x

Pemain Muda PSIS Berharap Bisa Pulih Sebelum Liga 1 2020 Dimulai

Sabtu, 25 Januari 2020 19:29 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain muda PSIS Semarang yakni Aqsha Saniskara Prawira saat ini memang tengah dibekap cedera.

Namun ia berharap segera pulih sebelum dimulainya kompetisi Liga 1 2020 yang rencananya dimulai tanggal 29 Februari 2020 sesuai kesepakatan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Liga Indonesia Baru di Bali, Kamis (23/01/20) kemarin.

Mantan pemain Persikas Kabupaten Semarang ini memang tidak menjalani tahun yang indah di musim lalu. Walaupun sempat merasakan debut di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia saat Laskar Mahesa Jenar melawan Arema FC, ia harus beristirahat cukup lama.

Baca Juga

Tercatat, Aqsha sudah menjalani perawatan selama tiga bulan tiga minggu hingga sekarang. Namun, dia tak pantang menyerah dan berusaha bangkit dalam situasi tersebut untuk kembali berseragam PSIS.

"Kondisi saya sudah mulai membaik dan sekarang sudah dalam tahap jogging pelan-pelan di tempat terapi," tutur Aqsha.

"Cedera saya sudah jalan tiga bulan tiga minggu, saya terus melakukan terapi di Semarang dan target saya akhir Februari bisa kembali berlatih dengan normal," imbuhnya.

Aqsha musim lalu menjadi salah satu pemain yang dicoba Bambang Nurdiansyah selaku pelatih kepala PSIS saat itu untuk melakoni debut.

Walaupun ketika itu masih berusia 18 tahun, Bambang Nurdiansyah tak ragu memainkan Aqsha saat PSIS dijamu Arema FC yang berkesudahan dengan skor 1-1 di Stadion Kanjuruhan.

Selain Aqsha, pria yang akrab disapa Banur tersebut juga berani memainkan pemain muda seperti Eka Febri yang masih berusia 19 tahun untuk bermain reguler di tim. Saat ini baik Aqsha maupun Eka tetap menjadi bagian PSIS senior di kompetisi Liga 1 2020.

Baca Juga

Bahkan Yoyok Sukawi selaku CEO PSIS pernah menyebut bahwa dua pemain muda ini merupakan aset berharga klub kebanggaan Panser Biru dan Snex.

PSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini