x

Eks Bintang Timnas Indonesia Yakin Persipura Bisa Juara Liga 1 2020

Minggu, 26 Januari 2020 15:09 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Eks bintang tim nasional Indonesia, Ortizan Solossa, mengaku optimistis jika skuat Persipura Jayapura sudah cukup mumpuni dan berpeluang juara Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Eks bintang tim nasional Indonesia, Ortizan Solossa, mengaku optimistis jika skuat Persipura Jayapura sudah cukup mumpuni dan berpeluang besar menjadi juara Liga 1 2020.

Ia melihat pergerakan manajemen dengan mendatangkan sejumlah pemain anyar termasuk empat pemain asing serta mempertahankan beberapa pemain senior bakal kembali menghadirkan antusiasme publik pencinta Persipura.

"Saya rasa skuat yang sudah ada saat ini dengan ditambah pemain asing kualitasnya sama bagusnya dan sudah merata untuk bisa membantu Persipura berprestasi di musim Liga 1 2020," ujar Ortizan kepada awak berita olahraga INDOSPORT, Minggu (26/1/20).

Baca Juga

Ia menilai, empat pemain asing yang didatangkan manajemen Persipura yakni Takuya Matsunaga, Sylvano Comvalius, Arthur Cunha dan Thiago Amaral sangat pas untuk kebutuhan dan karakter tim Persipura.

Terlebih, dirinya tak meragukan kapasitas Jacksen F. Tiago sebagai juru taktik tim Persipura, karena pernah merasakan bekerjasama dengan pelatih asal Brasil tersebut.

"Karakter pemain asing yang ada saat ini materinya sesuai dengan karakter tim Persipura dan permainan anak-anak Papua, dan Jacksen Tiago tahu betul soal itu. Begitu pemain yang masuk, dia pasti sudah menjelaskan soal karakter tim seperti apa," bebernya.

Kendati begitu, Kakak kandung Boaz Solossa ini mengakui jika kehilangan Imanuel Wanggai dan Yohanis Tjoe akan mempengaruhi tim.

Baca Juga

Namun, ia berharap para pemain junior di Persipura bisa lebih siap, baik mental maupun fisik. Pasalnya, menurut Ortiz, hal tersebut pernah dialami Persipura saat ditinggalkan olehnya dan juga Eduard Ivakdalam.

"Berat saya bicara soal ini, tapi menurut saya pribadi mungkin satu musim ini mereka seharusnya masih dengan tim, dan setelah itu baru pergi. Tapi, mau bagaimana lagi, ini pernah saya alami juga dengan Kaka Edu. Jadi untuk adik-adik junior sudah harus siap untuk menghadapi situasi ini," pungkasnya.

Persipura JayapuraJacksen F. TiagoLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini