x

Sekretaris Persebaya Apresiasi Rencana PSSI Bentuk Divisi Suporter

Minggu, 26 Januari 2020 05:01 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Suporter Timnas Indonesia memberikan dukungan pada pemain Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 2020, Persebaya Surabaya, melalui sekretarisnya Ram Surahman mengapresiasi langkah PSSI yang berencana membuat divisi suporter. Hal tersebut dia sampaikan saat mengikuti kongres tahunan PSSI di Bali.

Dengan adanya divisi suporter yang rencananya akan dibentuk PSSI, berarti sejalan dengan usulan yang sudah disampaikan Persebaya beberapa waktu lalu. 

"Memang dari awal, Persebaya sudah mencobanya melalui opini yang kami sampaikan ke media," kata Ram Surahman pada Sabtu (25/01/20).

Baca Juga

Lanjut, pria yang akrab disapa Cak Ram itu membentuk divisi suporter oleh PSSI ini dinilainya sangat penting. Karena menurutnya nanti akan berdampak positif untuk Timnas Indonesia juga.

"Adanya divisi suporter ini kan bagus karena dampaknya juga untuk Timnas Indonesia kan," sambung Cak Ram.

Hal senada memang diucapkan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule dalam Kongres tahunan PSSI. Iwan Bule tak ingin insiden saat Timnas Indonesia vs Malaysia di SUGBK terulang kembali.

"Kami mau jelaskan kepada semua suporter apa yang dilakukan secara berlebihan bisa membuat Timnas Indonesia merugi. Seperti kejadian waktu Timnas Indonesia vs Malaysia di SUGBK, itu hampir ribut dan dendanya sangat besar," ucap Iwan Bule.

Baca Juga

Sementara itu divisi suporter ini sendiri rencananya bakal diisi oleh sejumlah suporter dari tim-tim besar. Sebut saja seperti Jakmania, Viking dan juga Bonekmania.
 
Tak hanya itu saja, ketua umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule bakal melibatkan kepolisian di dalamnya. Tujuannya supaya ada sinergi antara pihak keamanan dan suporter sepak bola. 

Persebaya SurabayaPSSISuporter sepakbolaSuporterTimnas IndonesiaLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini