x

Hanya Satu Bulan, Pelatih Arema FC Optimis Trio Asing Nyetel dengan Pakemnya

Senin, 27 Januari 2020 18:08 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
Pelatih klub Liga 1, Arema FC, Mario Gomez.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Mario Gomez optimis masa adaptasi trio pemain asing baru tidak bermasalah, dan bisa nyetel dengan pakem yang diterapkannya di skuat Arema FC jelang Liga 1 musim ini.

Dengan penetapan kick-off kompetisi dimulai pada 29 Februari mendatang, itu artinya Mario Gomez hanya punya waktu hanya satu bulan untuk memantapkan kekuatan tim Singo Edan.

Baca Juga

"Oke, tidak masalah hanya satu bulan. Bagi saya pribadi, sebenarnya tidak ideal," kata pelatih Arema FC, Mario Gomez di tengah program TC di Kompleks Agrowisata Kusuma Kota Batu, beberapa hari lalu.

Sempitnya masa selama pra musim, membuatnya mesti memaksimalkan waktu yang tersedia. Termasuk memikirkan bagaimana caranya trio pemain asing barunya bisa nyetel dengan pakem yang tengah dibangunnya.

Ketiga pemain itu tersebar di dua posisi, yaitu satu defender asal Uruguay dan dua Argentina di lini serang.

Baca Juga

"Kami tetap berusaha maksimal. Masih ada waktu yang cukup untuk menjadikan tim ini lebih baik sebelum kompetisi bergulir," tandas dia.

"Caranya, adalah maksimal di setiap latihan dan juga mengasah kekuatan dalam laga uji coba," sambung eks Pelatih Persib Bandung itu.

Seperti diketahui, Aremania kini tinggal menunggu kehadiran 3 pemain asing baru plus 1 striker muda pengisi slot U-23 di Arema FC, untuk mencapai kuota maksimal 30 pemain seperti yang ditentukan Regulasi Liga 1. 

Liga IndonesiaArema FCLiga 1Roberto Carlos Mario GomezBerita Liga 1

Berita Terkini

Berita Terpopuler