x

Persib Bandung Akan Lawan Melaka United di Stadion Si Jalak Harupat

Senin, 27 Januari 2020 20:56 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Pelatih klub Liga 1, Persib Bandung, Robert Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1, Persib Bandung, Robert Rene Alberts menuturkan pertandingan uji coba menghadapi Melaka United kemungkinan besar bakal digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (01/02/20) mendatang. 

Menurut Robert Alberts, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan timnya untuk menghadapi tim asal Malaysia tersebut. Lantaran, laga tersebut hanya sebatas uji coba sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2020. 

"Tidak ada (persiapan spesial) karena ini hanya bagian dari persiapan di masa pramusim," kata pelatih Persib, Robert Alberts di Lapangan Inspire Arena, Jalan Sersan Bajuri, Cihideung, Kabupaten Bandung Barat, Senin (27/01/20).

Baca Juga

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, pertandingan uji coba tersebut sangat bagus untuk anak asuhnya. Karena, selain digelar di Bandung, lawan yang dihadapi berasal dari luar negeri. 

Sehingga, bisa menambah pengalaman dan jam terbang anak asuhnya, sebelum mengarungi kompetisi yang akan berlangsung pada 29 Februari 2020. 

"Bagus kami bisa memainkan laga uji coba, karena itu yang sangat penting di pramusim. Dan Melaka juga sedang melakukan pemusatan latihan di Bandung, jadi ini menjadi bonus bagi kami, pelatih mereka menghubungi saya untuk menggelar laga persahabatan," jelasnya. 

Baca Juga

Robert Alberts, sempat berbicara kepada manajemen agar pertandingan uji coba digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. 

"Lalu saya bicara kepada manajemen kami jika memungkinkan, Karena kami berlatih di GBLA tapi tidak mendapat izin bermain di GBLA, jadi kami melihat kemungkinan mendapat izin bermain di (Si Jalak) Harupat," ungkapnya. 

Sementara itu, saat ini klub Liga 1, Persib Bandung sedang fokus menggelar pemusatan latihan atau training center (TC) di Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Program tersebut, akan berlangsung hingga Jumat (31/01/2020). 

Persib BandungRobert Rene AlbertsMelaka UnitedLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini