x

Timnas U-19 Kalah Lagi, Media Asing Beri Peringatan Keras untuk Shin Tae-yong

Senin, 27 Januari 2020 13:57 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong kembali menelan kekalahan dalam uji coba saat menjalani training camp (TC) di Thailand.

Dalam uji coba kedua pada Sabtu (25/01/20), Timnas Indonesia U-19 kalah telak 0-4 dari tim kasta teratas Liga Korea Selatan, Seongnam FC.

Baca Juga

Pada uji coba pertama, pasukan Shin Tae-yong juga dipermalukan oleh salah satu tim kampus Korea Selatan bernama Kyung Hee University dengan skor 0-2.

Tentu kekalahan tersebut mendapatkan sorotan serius dari media asing, Live Sport Asia.

Dalam judul artikelnya, Live Sport Asia memberikan peringatan karena akan ada banyak hambatan ketika Shin Tae-yong mengarsiteki Timnas Indonesia.

"AWAS!!! Hambatan sepak bola Indonesia di bawah pemerintahan pelatih Shin Tae Yong," tulisnya.

Memang pekerjaan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia dirasa cukup mustahil. Selain menangani U-19, pelatih asal Korea Selatan ini juga akan mendampingi U-23 dan senior.

Live Sport Asia berkaca kepada Park Hang-seo, yang hanya menangani Timnas Vietnam U-23 dan senior saja.

Pekerjaan Shin Tae-yong dinilai berlebihan sehingga nantinya akan membuat sepak bola Indonesia menjadi tambah rusak.

Baca Juga

Shin Tae-yong kini tengah disibukkan dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 untuk persiapan Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

Tak hanya itu, pada 2020 ini Shin Tae-yong masih harus mendampingi Timnas Indonesia senior berlaga di sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala AFF 2020 mendatang.

Korea SelatanThailandTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalPiala AsiaKualifikasi Piala Dunia 2022Piala Dunia U-20 2023Shin Tae-yong

Berita Terkini