x

Manajemen Persib Angkat Tangan soal Komposisi Pemain Persib Bandung

Selasa, 28 Januari 2020 08:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zainuri Hasyim menegaskan pelatih memiliki wewenang penuh untuk menentukan komposisi pemain untuk Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zainuri Hasyim menegaskan pelatih memiliki wewenang penuh untuk menentukan komposisi pemain yang akan disiapkan mengarungi kompetisi Liga 1 2020. 

Menurut Zainuri, Robert Rene Alberts lebih mengetahui kondisi dan kebutuhan tim untuk menghadapi Liga 1 2020. Sehingga, manajemen pasti akan mendukung keputusan yang diambil pelatih mengenai komposisi pemain. 

Baca Juga

"Ya tentunya saya, Pak Umuh Muchtar sebagai komisaris menyerahkan sepenuhnya pada pelatih, silahkan saja, mana yang terbaik, itu kebutuhan tim, mangga," kata Zainuri di Lapangan Inspire Arena, Jalan Sersan Bajuri, Cihidueng, Kabupaten Bandung Barat, Senin (27/01/2020).

Zainuri menegaskan, manajemen tidak bisa mengambil keputusan layak atau tidaknya pemain memperkuat tim Persib. Hanya saja, pihaknya pasti berkoordinasi dengan Robert Alberts mengenai persiapan tim untuk mengarungi Liga 1 2020. 

"Yang memutuskan bukan kita, salah lagi nanti. Kita komisaris, mantau, siapa tahu kita bisa kasih masukan, kita lihat bagaimana," jelas Zainuri. 

Sejauh ini, Persib belum mendapatkan pengganti dua pemain asing, Ezechiel N'Douassel yang pindah ke Bhayangkara FC dan Kevin van Kippersluis yang kontraknya tidak diperpanjang oleh manajemen. 

Zainuri tidak merasa khawatir, lantaran menurutnya masih ada waktu bagi tim Persib mencari pemain yang pas dan seusai kebutuhan, untuk menggantikan peran Kevin dan Ezechiel. 

Baca Juga

"Kan masih ada waktu kalau gak salah ampe 28 Februari, kita serahkan pada pelatih yang memiliki wewenang," ungkap Zainuri. 

Sebagai informasi, Persib saat ini sedang menyeleksi dua pemain asing asal Brasil, Wander Luiz dan Joel Vinicius. Keduanya, masih dipantau oleh Robert Alberts dan akan diturunkan pada pertandingan uji coba menghadapi Melaka United. 

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini