x

Gabung Persib Bandung, Eks Ajax Amsterdam: Fans Indonesia Luar Biasa

Selasa, 28 Januari 2020 23:47 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pemain asal Belanda Geoffrey Castillion yang bakal belabuh ke Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Eks Ajax Amsterdam U-21 Geoffrey Castillion memberikan jawaban tak biasa usai tiba di Indonesia, Selasa (28/01/20) malam WIB dan bakal segera gabung latihan dengan Persib Bandung 

Rencananya Geoffrey Castillion bakal langsung bertolak ke Bandung dari Jakarta untuk berlatih dengan skuat kepala pelatih Persib Robert Rene Alberts.

Bakal berkarier di Indonesia menjadi destinasi baru dalam perjalanan kiprah Geoffrey Castillion sebagai pemain sepak bola profesional.

Baca Juga

Menurut Geoffrey Castillion, dirinya sangat tertantang untuk bisa membuktikan diri. Terlebih ini menjadi sebuah kisah baru bagi kehidupannya.

"Ini pengalaman pertama saya datang ke Indonesia dalam hal sepak bola. Tentunya ini sangat berbeda dengan Eropa," ujar Castilion dikutip laman resmi Persib.

Castillion terakhir membela tim asal Islandia, FH Hafnarfjordur sejak 16 Oktober 2019 hingga 28 Januari 2020 dan berdasarkan data Transfermarkt dirinya hanya bermain sekali saja.

Baca Juga

Kendati begitu pemain kelahiran Amsterdam, Belanda 28 tahun ini juga menambahkan kalau dirinya sempat bermain di luar benua Eropa dan menjadi pengalaman tersendiri.

"Saya pernah bermain di luar Eropa, di MLS (Major League Soccer) bersama New England. Tapi, Indonesia dan Asia pasti berbeda," sambung Castillion.

Meski baru pertama datang ke Indonesia, tepatnya ke Persib Bandung, Castillion mengaku sudah memantau perkembangan sepak bola di sini. 

Baca Juga

"Lewat YouTube saya bisa mengetahui betapa fanatiknya pendukung sepak bola di Indonesia. Ini luar biasa dan membuat saya harus melewati tantangan ini," pungkas Castillion.

Pemain jebolan akademi Ajax ini pernah membela Debreceni (Hongaria), Heracles Almeo (Belanda), RKC Waalwijk (Belanda), Víkingur Reykjavík (Islandia), Fylkir Reykjavík (Islandia), FH Hafnarfjördur (Islandia), Universitatea Cluj (Rumania), dan NEC Nijmegen (Belanda).

BelandaPersib BandungAjax AmsterdamLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaShopee Liga 1Berita Liga 1Geoffrey Castillion

Berita Terkini