x

Selangkah Lagi, Kiper Inter Milan Resmi Gabung Parma

Selasa, 28 Januari 2020 08:43 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
Penjaga gawang Inter Milan yang tengah dipinjamkan ke Genoa, Ionut Radu, tinggal selangkah lagi untuk bisa gabung Parma di bursa transfer musim dingin 2020.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Inter Milan yang tengah dipinjamkan ke Genoa, Andrei Radu, tinggal selangkah lagi untuk bisa gabung Parma di bursa transfer musim dingin pada (Januari) 2020.

Sejak beberapa waktu yang lalu, Andrei 'Ionut' Radu memang sudah sering menjadi bahan gosip bursa transfer. Hal ini dikarenakan Genoa dikabarkan sudah tidak membutuhkan jasanya lagi setelah mereka mendapatkan Mattia Perin dari Juventus.

Mendengar rumor ini, raksasa Ligue 1 Prancis, OGC Nice, langsung tertarik untuk mendatangkannya. Namun, klub Serie A Liga Italia, Parma, diam-diam juga menaruh minat kepadanya, bahkan sudah melakukan diskusi dengan pihak Genoa dan Inter Milan.

Baca Juga

Akhirnya, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Football Italia, Radu akhirnya setuju untuk gabung ke Parma di bursa transfer Januari, tentu dengan status pinjaman dari Inter Milan. Parma atau Gialloblu ingin meminjamnya sampai akhir musim 2019/20.

Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut terkait berapa besarnya biaya yang harus mereka keluarkan untuk bisa memboyong Radu ke Ennio Tardini. Namun yang pasti, semua pihak sudah menjalin kesepakatan dan proses kepindahan sang pemain itu tinggal menunggu waktu.

Baca Juga

Parma sendiri memang sedang membutuhkan kiper untuk mengisi posisi Luigi Sepe, yang dikhawatirkan harus absen panjang setelah mengalami cedera belum lama ini. Itulah alasan kenapa mereka hanya ingin meminjam Radu sampai akhir musim 2019/20 tanpa opsi pembelian di akhir kontrak.

Andrei Ionut Radu adalah penjaga gawang resmi milik Inter Milan sejak 2015, tapi dipinjamkan ke Genoa pada 2018. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia itu di kancah domestik musim ini, ia sudah dimainkan 17 kali, memiliki tingkat penyelamatan gawang 65%, menyumbang satu assist, dan melakukan dua clean sheets.

Bursa TransferInter MilanParmaGenoaLiga ItaliaSepak BolaAndrei RaduBerita Bursa Transfer

Berita Terkini