x

Geoffrey Castillion, Pemain Baru Persib yang Nasibnya Bertolak Belakang dengan Cristian Eriksen

Rabu, 29 Januari 2020 17:48 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Geoffrey Castillion selangkah lagi menjadi pemain baru klub Liga 1 2020, Persib Bandung. Nasibnya pun semakin bertolak belakang Dengan Christian Eriksen.

INDOSPORT.COM - Geoffrey Castillion selangkah lagi menjadi pemain baru klub Liga 1 2020, Persib Bandung.  Nasibnya pun semakin bertolak belakang Dengan Christian Eriksen.

Pemain asal Belanda Geoffrey Castillion disebut-sebut akan segera merapat ke klub Liga 1 2020, Persib Bandung. Dengan rekam jejak berkarier di Eredivisie Belanda dan merupakan jebolan klub besar Ajax Amsterdam, Geoffrey Castillion jelas merupakan pemain yang sangat menjanjikan buat Persib Bandung.

Apa lagi sebenarnya ketika di usia junior, Geoffrey Castillion adalah penyerang pilihan utama di klub Ajax Amsterdam U-19 atau Jong Ajax.

Baca Juga

Saat itu dengan potensi yang dimiliki, Geoffrey Castillion dipercaya menggunakan nomor punggung sembilan di Ajax amsterdam U-19 yang berkompetisi di Eredivise U-19.

Saat itu Geoffrey Castillion juga berada dalam satu tim dengan Christian Eriksen. Pemain yang secara kebetulan juga sama dengan dirinya, baru saja berpindah klub.

Nasib Geoffrey Castillion dan Christian Eriksen yang Bertolak Belakang

Berada dalam satu periode yang sama di tim junior ajax Amsterdam, Geoffrey Castillion sebenarnya memiliki usia yang setahun lebih tua dari Christian Eriksen.

Namun nyatanya Christian Eriksen terlebih dahulu yang kemudian bisa menembus skuat Ajax Amsterdam senior di Eredivisie Belanda. Buah penampilan bagusnya di Ajax Amsterdam U-19 pada musim 2009/10, Christian Eriksen langsung dipercaya bermain di tim senior pada paruh kedua musim itu.

15 caps berhasil dicatakan Eriksen pada musim perdananya, dengan torehan satu asist, meski belum bisa mencetak gol.
Sebaliknya Geoffrey Castillion, di musim itu hanya bisa meraskaan naik kelas ke Ajax Amsterdam U-21. Sebelum dipinjamkan ke klub Eredivisie Belanda lainnya, RKC Waalwijk.

DI RKC Waalwijk, Geoffrey Castillion memang bisa mendapatkan kepercayaan tampil hingga 28 kali pada musim 2011/12. Namun itu tak cukup membuatnya untuk mendapatkan kepercayaan tampil tim senior Ajax Amsterdam.

Kala kemudian Christian Eriksen semakin memantapkan posisi di tim senior Ajax Amsterdam, Geoffrey Castillion justru masih tertahan statusnya sebagai skuat Ajax Amsterdam U-21 yang bermain di kasta kedua Liga Belanda. bahkan berkali-kali terlepar ke klub lain sebagai pinjaman.

Bahkan ketika Christian Eriksen semakin mengembangkan kariernya ke Liga Inggris bersama Tottenham Hotspur, Geoffrey Castillion saat itu baru saja dikembalikan Heracles Almelo ke Ajax Amterdam U-21. Saat masa peminjamannya usai.

Baca Juga

Geoffrey Castillion akhirnya baru bisa meninggalkan Ajax Amsterdam U-21 scara permanen pada Agustus 2014, dengan bergabung ke klub MLS New England Revolution.

Dari situ  Geoffrey Castillion kemudian melanjutkan kariernya ke Hungaria dan di Islandia dnegan sejumlah klub. Disisi lain mantan rekan setimnya, Christian Eriksen semakin bersinar di Liga Inggris.

Dan kini disaat Christian Eriksen tak kerasan di Liga Inggris bersama Tottenham Hotspur, sehingga pindah ke Inter Milan.  Geoffrey Castillion pun mengikuti. Dirinya juga hijrah ke klub yang pernah berafiliasi dengan pengusaha eks bosa Inter Milan, Erick Thohir.

Namun bedannya disaat Christian Eriksen masih menjaga kariernya di level tertinggi bersama Inter Milan, Geoffrey Castillion justru harus rela menurunkan levelnya ke kompetisi Liga 1 2020 bersam Persib Bandung.

Persib BandungInter MilanAjax AmsterdamEredivisie BelandaChristian EriksenLiga IndonesiaBola IndonesiaGeoffrey Castillion

Berita Terkini