x

Melihat Kelayakan Alexis Sanchez Kembali ke Manchester United

Rabu, 29 Januari 2020 13:06 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Penyerang Inter Milan, Alexis Sanchez.

INDOSPORT.COM - Ole Gunnar Solskjer membuat kejutan dengan komentarnya soal Alexis Sanchez akan kembali ke Manchester United. Pantaskah Alexis Sanchez kembali membela Manchester United. 

Pelatih klub sepak bola Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, baru saja membuat sebuah pernyataan mengejutkan soal Alexis Sanchez. 

Dalam sebuah sesi wawancara, Ole Gunnar Solskjaer menyebut Alexis Sanchez akan kembali ke Manchester United pada musim panas mendatang. 

Baca Juga

"Alexis akan kembali pada musim panas dan membuktikan kalian semua salah," kata pelatih asal Norwegia itu dilansir dari BBC. 

Ucapan Ole Gunnar Solksjaer tersebut mendapat reaksi negatif dari penggemar Manchester United. Banyak yang menyayangkan ucapan Ole tersebut dan beranggapan Alexis sudah tak layak membela Manchester United. 

Sejumlah fans juga menyebut bahwa kembalinya Alexis Sanchez ke Manchester United tak akan membuat klub itu lebih kuat. Melihat reaksi dari fans Manchester United, tentunya menimbulkan pertanyaan, pantaskah Alexis kembali ke Manchester United?

Sudah Bukan Usia Emas 

Alexis Sanchez dipinjamkan oleh Manchester United ke Inter Milan pada Agustus 2019 lalu dan masa peminjamannya akan berakhir pada 30 Juni 2020 mendatang. 

Alexis sendiri saat ini usianya sudah 31 tahun, usia yang sudah tak bisa dibilang muda lagi bagi seorang pesepak bola. Apalagi untuk pemain yang berlaga di Liga Primer Inggris. 

Liga Primer Inggris membutuhkan pemain yang punya kecepatan dan stamina tinggi. Dengan usianya saat ini, Alexis Sanchez memang lebih cocok bermain di Serie A Italia. 

Selain stamina dan kecepatan, Alexis Sanchez yang sudah bukan usia emas lagi, mulai dirundung cedera yang berulang. Pada musim 2018/19 lalu, Alexis mengalami tiga kali cedera. 

Mulai dari cedera hamstring, cedera lutut, hingga cedera ankle dideritanya. Sedangkan musim ini, cedera peroneus tendon membuatnya baru bermain 7 pertandingan saja bersama Inter Milan. 

Masih Ada Pemain Lain

Selain faktor usia, satu hal lagi yang membuat Alexis Sanchez tak layak kembali ke Manchester United adalah sudah ada pemain lain yang bisa menempati posisinya. 

Baca Juga

Manchester United sudah punya Jesse Lingard, Daniel James, hingga Marcus Rashford dan Andreas Pereira yang bisa menempati posisi Sanchez. 

Manchester United juga masih punya waktu untuk mendaratkan pemain di bursa transfer Januari ini meskipun sempat dua kali gagal. 

Alexis SanchezOle Gunnar SolskjaerLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini