x

Tatap Laga Uji Coba, Mario Gomez Kembali Genjot Fisik Pemain Arema FC

Rabu, 29 Januari 2020 08:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Arema FC, Mario Gomez, memberikan keterangan pers usai memimpin sesi latihan tim menjelang kick-off Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Mario Gomez, tampak masih membekali anak asuhnya dengan menu latihan fisik lumayan berat. Hal ini sebagai bentuk persiapan menyambut rangkaian laga uji coba menjelang kick-off Liga 1 2020 mulai awal Februari nanti.

Dibanding Gomez, Marcos Gonzales tampak lebih sibuk dalam latihan tim di Stadion Dirgantara TNI AU, Selasa (28/1/20). Koleganya yang memang fokus menempa fisik pemain itu masih ilir mudik dan berteriak lantang menyemangati Dendi Santoso dkk.

Baca Juga

Padahal, tahapan itu sebelumnya sudah dilakukan Arema FC dalam program pemusatan latihan (TC) di Kota Batu, sepanjang pekan lalu. Meski pekan ini berfokus mengasah taktik, Mario Gomez tetap saja memberikan porsi fisik lumayan banyak.

"Karena kami akan menyambut rangkaian pertandingan pada awal Februari nanti," tutur Mario Gomez tentang alasan menggeber fisik pemain Arema FC.

"Sisa waktu yang ada kami akan gunakan dengan sebaik mungkin untuk memantapkan kondisi fisik pemain," ujar pelatih berpaspor Argentina itu menambahkan.

Awal bulan depan, Arema FC berencana menggelar dua laga uji coba dengan kekuatan tim lawan yang lebih tinggi dibanding sebelumnya.

Baca Juga

"Kami ingin 4 atau 9 Februari berharap bisa melakukan uji coba dengan tim satu level sesama Liga 1," pungkas Mario Gomez yang sempat berujar ingin menantang Persipura Jayapura.

Sejauh ini, Arema FC baru menggelar satu kali uji coba. Di tengah program TC, mereka mencukur tim lokal asal Malang dengan skor telak 10-1, Rabu (22/1/20).

Liga IndonesiaArema FCLiga 1Roberto Carlos Mario GomezBola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini