x

Manchester United Sukses Rekrut Bruno Fernandes, Sang Legenda Justru Khawatir

Sabtu, 1 Februari 2020 08:41 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Legenda Manchester United, Dimitar Berbatov, justru merasa khawatir kepada raksasa Liga Inggris itu yang telah berhasil mendapatkan Bruno Fernandes.

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola Manchester United, Dimitar Berbatov, memberi nasehat kepada raksasa Liga Inggris itu yang telah berhasil mendapatkan incaran mereka selama ini, Bruno Fernandes, pada bursa transfer musim dingin 2020.

Manchester United akhirnya sukses mendapatkan Bruno Fernandes dari Sporting CP pada 30 Januari 2020 (bursa transfer musim dingin) untuk kontrak selama 5,5 tahun dengan dana transfer awal sebesar 55 juta euro atau sekitar Rp824 miliar, yang kabarnya bisa naik karena beberapa alasan.

Dengan resminya Fernandes gabung ke Manchester United, raksasa Liga Inggris tersebut tentu bakal langsung menjadikannya starter. Pasalnya, klub yang berjuluk Setan Merah itu sudah mengincarnya sejak 2018 yang lalu. Namun, baru sekarang mereka bisa benar-benar memboyongnya ke Old Trafford.

Baca Juga

Situasi ini ternyata membuat mantan pemain mereka, Dimitar Berbatov, membuka suara. Melansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole, sosok yang sekarang sudah berusia 39 tahun itu ternyata merasa khawatir bahwa mantan klubnya tersebut akan sangat mengandalkan Bruno Fernandes dalam skuat mereka.

"Ini adalah pembelian yang besar. Manchester United telah menggelontor banyak dana hanya untuk mendatangkan Fernandes. Saya harap, dia bisa memberikan perubahan positif bagi tim. Namun, hanya mengandalkan satu orang justru akan membuat situasi bertambah sulit," ujar Berbatov.

"Kalau saya jadi pelatih, tentu saya ingin dirinya bermain sebaik mungkin. Namun, akan sangat bodoh jika saya hanya akan mengandalkan dirinya saja, tanpa melihat pemain lain. Jadi, saya benar-benar berharap mereka juga memberi kesempatan kepada yang lainnya," lanjutnya.

Baca Juga

"Semoga dengan pembelian ini, pemain dari klub lain jadi tertarik untuk ikut gabung ke Manchester United. Karena, saya melihat bahwa mereka masih harus membeli beberapa pemain lain, mungkin satu atau dua lagi. Hal ini dimaksudkan agar Fernandes tidak terlalu terbebani sebagai pemain baru," pungkasnya.

Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut terkait kapan Manchester United akan mulai memberikan debut resmi kepada Bruno Fernandes. Namun, kemungkinan besar mereka bakal mulai menurunkannya pada pertandingan pekan ke-25 kompetisi sepak bola Liga Inggris saat melawan Wolverhampton Wanderers.

Manchester UnitedDimitar BerbatovLiga InggrisSepak BolaBruno FernandesBerita Liga Inggris

Berita Terkini