x

Persis Solo Dapat Lampu Hijau Berkandang di Salah Satu Stadion Megah Indonesia

Sabtu, 1 Februari 2020 04:59 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Keinginan Persis Solo untuk kembali ke markas yakni Stadion Manahan di kompetisi Liga 2 2020 memunculkan secercah harapan.

INDOSPORT.COM - Keinginan Persis Solo untuk kembali ke markas yang juga termasuk stadion megah di Indonesia, Stadion Manahan pada kompetisi Liga 2 2020 memunculkan secercah harapan. Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo memberikan lampu hijau kepada tim Laskar Sambernyawa untuk berkandang di stadion yang baru saja selesai renovasi tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Rudy usai menerima kunjungan manajemen Persis di Rumah Dinas Loji Gandrung, Jumat (31/01/20). CEO Persis, Azmi Al Qamar bertindak sebagai perwakilan manajemen.

Baca Juga

"Silahkan kalau Persis ingin bermain di Stadion Manahan. Sangat bisa dipakai, membangun stadion itu ya harus digunakan, kalau nggak ya buat apa dibangun," tegas Rudy kepada awak media termasuk INDOSPORT.

"Tapi targetnya, Persis ya harus masuk Liga 1. Punya stadion bagus ya harus masuk Liga 1 tho," tambah dia.

Meski demikian, politisi PDI Perjuangan itu memastikan ada beberapa hal yang harus dipenuhi Persis sebelum menggunakan Stadion Manahan. Paling utama adalah pengajuan secara resmi melalui surat.

"Pertemuan hari ini secara lisan Persis ingin homebase di Solo. Stadion Manahan itu kan punya Pemkot. Makanya silakan membuat surat izin penggunaan untuk ke pihak pengelola stadion," ujar Rudy.

Sementara itu, Azmi menyambut baik lampu hijau dari walikota berkait penggunaan Stadion Manahan. Untuk itu, pihaknya segera membuat surat pengajuan resmi.

Baca Juga

"Kita diminta membuat surat terkait izin penggunaan Stadion Manahan. Tentu kami sangat berterimakasih dan memberikan apresiasi kepada Bapak Walikota karena sudah mengizinkan Persis kembali ke Manahan," ucapnya.

Persis bisa dikatakan salah satu kontestan Liga 2 yang bersiap diri paling awal. Hampir dua bulan tim Laskar Sambernyawa menggelar proses seleksi, latihan, hingga dua kali uji coba melawan tim Liga 1.

Persis SoloStadion Manahan SoloLiga IndonesiaLiga 2Berita Liga 2

Berita Terkini