x

Real Madrid Vs Atletico: Duel ke-12 Zinedine Zidane Vs Diego Simeone

Sabtu, 1 Februari 2020 09:16 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dan pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, akan menjalani derbi mereka yang ke-12 dalam laga pekan ke-22 LaLiga Spanyol.

INDOSPORT.COM - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dan pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, akan menjalani derbi mereka yang ke-12 dalam pertandingan pekan ke-22 kompetisi sepak bola LaLiga Spanyol 2019-2020.

Real Madrid memang akan menghadapi rival sekota mereka, Atletico Madrid dalam laga bertajuk 'Derbi Madrid' yang akan berlangsung pada Sabtu, 1 Februari 2020 di Santiago Bernabeu. Laga tersebut akan dilaksanakan pada 22.00 WIB nanti malam.

Derbi Madrid memang selalu menyuguhkan sesuatu yang istimewa. Namun ternyata, seperti dalam rilis pers yang diterima tim INDOSPORT dari LaLiga Spanyol, pertandingan Madrid vs Atletico nanti malam akan menjadi duel ke-12 dari Zinedine Zidane dan Diego Simeone.

Baca Juga

Dilaporkan bahwa persaingan Zidane dan Simeone telah terjadi sejak mereka masih berkarirr sebagai pemain sepak bola. Namun, mereka hanya pernah bertemu satu kali pada Desember 2003 yang lalu. Dalam laga tersebut, Los Blancos sukses memetik kemenangan 2-0.

Sejak pertemuan pertama dan terakhir di malam itu, Zidane dan Simeone tidak pernah bertemu lagi sebagai pemain. Namun, catatan sejarah tetap menginformasikan bahwa Zidane memiliki head to head yang lebih baik dari Simeone, entah di Liga Spanyol atau di Serie A Liga Italia.

Meski demikian, tepatnya pada 2013 yang lalu, Simeone berhasil memutarbalikkan keadaan. Sosok berusia 49 tahun itu mampu membawa Atletico atau Los Rojiblancos menjuarai Copa del Rey 2013. Sejak saat itu, mereka selalu menjadi momok bagi Madrid dan berhasil mengalahkan Los Blancos 1-0 di 2015/16.

Baca Juga

Akan tetapi, Zidane ternyata tetap lebih unggul head to head dari Simeone setelah mereka menjadi pelatih, dengan empat kali menang, empat kali imbang, dan dua kali kalah. Menariknya, empat hasil imbang tersebut terjadi di Liga Spanyol (bukan di Liga Champions, Copa del Rey, atau kompetisi lain).

Dengan kembali terjadi Derby Madrid di kancah domestik, tentu pertarungan Real Madrid vs Atletico Madrid di Santiago Bernabeu akan sangat sayang untuk dilewatkan. Pasalnya, jika Los Blancos bisa menang atas rival sekota mereka itu, Madrid akan terus bertengger di posisi satu klasemen sementara kompetisi sepak bola LaLiga Spanyol.

Real MadridAtletico MadridZinedine ZidaneDiego SimeoneLiga SpanyolSepak BolaBerita Liga Spanyol

Berita Terkini