x

Selamatkan dari Glazers, Pangeran Arab Siapkan Dana Fantastis untuk Beli Manchester United

Minggu, 2 Februari 2020 11:13 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT.COM - Berbagai kecaman telah dilayangkan oleh fans agar keluarga Glazer mundur dari kepemilikan raksasa Liga Inggris, Manchester United. Namun apa jadinya jika tim berpindah tangan ke Pangeran Arab, Mohammed bin Salman?

Putra mahkota Negeri Timur Tengah, bin Salman dikabarkan tengah berusaha untuk mengambil alih Manchester United dengan menyiapkan dana fantastis. Tidak tanggung-tanggung  jumlahnya mencapai 3,5 miliar poundsterling (Rp63 triliun) seperti yang diberitakan Mirror.

Baca Juga

Tentunya harga ini berkali-kali lipat dibandingkan jumlah yang digelontorkan Glazer kala membeli Manchester United dengan harga 790 juta poundsterling (Rp14 triliun) pada Mei 2005 lalu. Sejatinya bin Salman sudah melakukan penawaran ini sejak 18 bulan atau sekitar 1,5 tahun lalu.

Meskipun sang pangeran Arab menawarkan keuntungan besar, Glazer bersikeras tidak mau menjual Manchester United. Uniknya bin Salman juga menargetkan pembelian raksasa Liga Inggris lainnya, Newcastle United.

Pemilik The Magpies saat ini, Mike Ashley, kabarnya hanya tertarik melepas kepemilikan klub tersebut dengan harga 340 juta poundsterling (Rp6 triliun). Jumlah itu nampaknya bukan perkara sulit bagi bin Salman yang memang merupakan salah satu saudagar kaya di Arab.

Walaupun berminat untuk memboyong Newcastle United, bin Salman kabarnya masih menunggu Manchester United yang menjadi target utamanya. Tentu jika kabar kepemilikan baru ini bisa terealisasikan, bukan tidak mungkin hasrat fans terkait keselamatan The Red Devils bisa segera terwujud.

Baca Juga

Bagaimana tidak, berbagai kecaman berharap keluarga Glazer untuk mundur dari kepemilikan Manchester United. Alasannya sendiri banyak fans yang menuding turunnya performa Setan Merah karena sang konglomerat lebih mengutamakan bisnis dibanding kemajuan tim.

Dengan keinginan bin Salman untuk memiliki Manchester United nampak bisa menjadi langkah terbaik menyelamatkan tim dari cengkeraman Glazer. Selain tim yang bermarkas di Old Trafford tersebut, ada Manchester City yang telah lebih dulu dimiliki oleh saudagar Arab, Sheikh Mansour.  

Manchester UnitedMalcolm GlazerManchester CityNewcastle UnitedLiga Primer InggrisArab SaudiSheikh Mansour bin Zayed bin Sultan Al NahyanFans Man UnitedLiga InggrisSports FansSepak BolaBola InggrisKompetisi Inggris

Berita Terkini