x

Sambut Liga 1, Arema FC Persiapkan Venue Alternatif Jika Kanjuruhan Direnovasi

Minggu, 2 Februari 2020 17:03 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
Klub Liga 1, Arema FC besar kemungkinan tidak akan menggunakan Stadion Kanjuruhan jika direnovasi.

INDOSPORT.COM - Arema FC menyiapkan Stadion Gajayana sebagai venue alternatif untuk mengantisipasi rencana renovasi Stadion Kanjuruhan, dalam menyambut kompetisi Liga 1 di musim 2020.

Sebagaimana kebijakan sebelumnya, tim Singo Edan (julukan Arema FC) memang konsisten mengajukan dua stadion di Malang itu sebagai venue mereka. Kanjuruhan sebagai home base utama, dan Gajayana sebagai venue kedua.

Namun jika Stadion Kanjuruhan jadi direnovasi, maka Stadion Gajayana akan berganti status sebagai venue utama. Keduanya juga selalu rutin menggelar sejumlah laga di level kompetisi Liga 1 dalam tiga tahun terakhir.

Baca Juga

"Kami tetap ajukan Stadion Gajayana akan menjadi venue tim saat Kanjuruhan jadi direnovasi," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

"Dari kabar secara informal, rencana renovasi itu akan dilakukan pada Juni atau Juli mendatang. Untuk saat ini, kami sedang dalam posisi menunggu terkait kapan kepastian renovasi itu," sambung dia.

Secara umum, dua stadion terbesar di Malang Raya itu tidak punya perbedaan jauh dalam menggelar pertandingan untuk Liga 1. 

Baca Juga

Stadion Kanjuruhan yang terletak di Kepanjen, Kabupaten Malang, memiliki daya tampung yang lebih besar hingga 40 ribu penonton untuk super big match.

Fasilitas unggulannya yakni terletak pada kualitas rumput, lampu penerangan dan ruang ganti yang luas hingga empat ruangan dalam menggelar home tournament.

Sedangkan Stadion Gajayana yang menampung hingga 25 ribu penonton, lebih unggul dalam hal akses, lantaran terletak di jantung Kota Malang. Namun masih kurang dari segi kualitas rumput, fasilitas maupun lampu penerangan.

SudarmajiLiga IndonesiaArema FCLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini