x

Firza dan Irsyad Jadi Alasan PSM Bajak 2 Pemain Barito Jelang Liga 1

Senin, 3 Februari 2020 16:22 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, menjelaskan alasan membajak dua pemain dari Barito Putera pada jendela transfer awal musim Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, menjelaskan alasan membajak dua pemain dari Barito Putera pada jendela transfer awal musim Liga 1 2020. Kedua pemain tersebut antara lain Rony Beroperai (bek kiri) dan Yakob Sayuri (penyerang sayap).

Dua pilar penting Barito Putera pada musim lalu tersebut diketahui baru saja menandatangani kontrak di PSM, Sabtu (01/02/20) lalu.

Baca Juga

Cederanya Firza Andika (bek kiri) dan Irsyad Maulana (penyerang sayap) menjadi alasan Hodak membajak keduanya ke PSM Makassar.

"Saya membutuhkan bek kiri berpengalaman karena pada posisi ini hanya tersisa satu pemain (Leo Guntara). Firza membutuhkan waktu sampai dua bulan pemulihan," ungkap Hodak di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (02/02/20).

"Hari ini dia (Firza) memang sudah mulai ikut berlatih. Tapi untuk dimainkan kembali, dia harus menunggu waktu lebih dari dua bulan. Sebab dia tidak bermain dalam waktu yang lama," jelas pelatih sepakbola berusia 48 tahun berpaspor Kroasia ini.

Sedangkan untuk Yakob Sayuri, Hodak memiliki alasan lebih spesifik lagi selain cederanya Irsyad Maulana. Pelatih sepakbola berkepala plontos ini menyebut pemain di posisi penyerang sayap kiri yang sudah ada belum memuaskannya.

"Yakob merupakan pemain sayap yang cepat. Kami membutuhkan kecepatan di posisi sayap. Saya yakin, dia (Yakob) akan menolong kami," jelas mantan pelatih Johor Darul Takzim dan Timnas Malaysia U-19 ini.

Baca Juga

Meski belum diperkenalkan secara resmi oleh manajemen PSM, Rony Beroperai dan Yakob Sayuri telah mengikuti latihan rutin di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (02/02/20). Rencanya, kedua pemain tersebut bakal diperkenalkan bersama pemain asing baru Pasukan Ramang.

Barito PuteraPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Bojan Hodak

Berita Terkini