x

Mencari ‘Jodoh’ untuk Achmad Jufriyanto di Lini Belakang Bhayangkara FC, Siapa yang Pantas?

Senin, 3 Februari 2020 21:34 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Mencari ‘Jodoh’ untuk Achmad Jufriyanto di Lini Belakang Bhayangkara FC, Siapa yang Pantas?

INDOSPORT. COM - Achmad Jufriyanto sepertinya akan memiliki 'jodoh'baru di lini belakang, jika nantinya benar bergabung dengan klub Liga 1 2020, Bhayangkara FC. 

Kabar mengejutkan menyelimuti Achmad Jufriyanto pada hari Minggu (02/02/20) kemarin. Bek tengah berusia 32 tahun itu telah secara resmi berpamitan dari klubnya, Persib Bandung.

Perginya Achmad Jufriyanto tertera dalam salah satu artikel di situs klub Persib Bandung. Achmad Jufriyanto disebutkan pergi atas kemauan sendiri, dan manajemen Persib Bandung hanya menurutinya.

Baca Juga

"Pamit mundurnya Jufriyanto adalah murni kemauan sendiri dan PT PERSIB Bandung Bermartabat (PBB) hanya sebatas memenuhi. Sekali lagi, hatur nuhun, Jupe. Sukses untuk petualanganmu selanjutnya!," tulis Persib Bandung pada situs resmi klub.

Pasca meninggalkan Persib Bandung, Achmad Jufriyanto mulai dikaitkan dengan klub lain. Situs Jerman, Transfermarkt, membocorkan kalau Achmad Jufriyanto kini menjadi bagian dari skuat klub Liga 1 2020 lainnya, Bhayangkara FC.

Belum ada konfirmasi terkait kabar bursa transfer Achmad Jufriyanto gabung Bhayangkara FC. Namun jika sampai benar terjadi, Achmad Jufriyanto jelas bakal memiliki 'jodoh' baru untuk bertugas mengawal lini belakang.

Kalau dilihat dari komposisi skuat Bhayangkara FC, ada tiga nama yang sekiranya bisa menjadi opsi. Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, bisa memilih salah satu antara Jajang Mulyana, Indra Kahfi, dan pemain asing, Lee Won-jae.

Kira-kira dari ketiga nama tadi, siapa yang pantas menjadi 'jodoh' Achmad Jufriyanto di lini belakang Bhayangkara FC? INDOSPORT coba membuat perkiraannya dalam ulasan berikut.

Baca Juga

Jajang Mulyana

Pemain Bhayangkara FC, Jajang Mulyana (tengah) mendapat penjagaan dari dua pemain PPLM Ragunan dalam laga uji coba di Stadion Madya, Senayan, Selasa (26/03/19).

Nama Jajang Mulyana terlihat memiliki unsur kedekatan tersendiri dengan Achmad Jufriyanto. Maklum saja, Jajang diketahui juga pernah berseragam Persib Bandung dari 2004 hingga 2006 silam.

Kalau dilihat dari rekam jejaknya musim lalu, Jajang mungkin sulit untuk menjadi rekan duet utama Achmad Jufriyanto. Pasalnya, Jajang sudah sejak Liga 1 2019 memang jarang mendapatkan menit bermain.

Transfermarkt mencatat, Jajang hanya tampil 11 kali saja sepanjang Liga 1 2019. Dari 11 penampilan tersebut, Jajang mampu membukukan dua gol.

Melihat fakta itu, Jajang pun sepertinya bukanlah 'jodoh' untuk Achmad Jufriyanto di lini belakang Bhayangkara FC musim depan. Jajang sepertinya lebih mendapatkan kesempatan ketika Bhayangkara FC membutuhkan rotasi.


Indra Kahfi

Indra Kahfi Ardhiyasa, bek Bhayangkara FC

Nama Indra Kahfi tergolong pemain yang disegani di Bhayangkara FC. Transfermarkt saja menuliskan status Indra Kahfi sebagai sosok yang memegang jabatan kapten tim.

Namun Indra Kahfi musim lalu jarang mendapatkan menit bermain dari Bhayangkara FC. Ia hanya 11 kali berlaga dan menyumbangkan satu gol.

Berkaca dari fakta itu, rasanya sulit untuk Indra Kahfi menjadi rekan duet Achmad Jufriyanto. Indra Kahfi rasanya bakal lebih berperan menjadi bek pelapis, dan dibutuhkan ketika Bhayangkara FC ingin melakukan rotasi pemain.


Lee Won-jae

Lee Won-jae merupakan salah satu nama penggawa asing baru yang didatangkan Bhayangkara FC jelang Liga 1 2020. Berstatus pemain asing asal Korea Selatan, Lee Won-jae datang dengan status cukup mentereng.

Bayangkan saja, Lee Won-jae merapat setelah mendapatkan pengalaman bermain di Liga Thailand bersama Nakhonratchasima Mazda FC. Lee Won-jae pada musim lalu juga bermain reguler dengan catatan 26 penampilan dan mencetak satu gol.

Berkat reputasi tersebut, rasanya Lee Won-jae lebih berpeluang untuk menjadi rekan duet utama bagi Achmad Jufriyanto. Berbekal postur 185 cm, Lee Won-jae rasanya bakal kuat soal bola-bola udara dan memudahkan tugas Achmad Jufriyanto dalam mengawal lini belakang Bhayangkara FC.

Bursa TransferPersib BandungAchmad JufriyantoLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini