x

Terkuak! Ini Alasan Djanur Pilih Danilo Sekulic daripada Bruno Matos di Barito Putera

Selasa, 4 Februari 2020 13:23 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
Begini alasan pelatih Djajang Nurdjaman (Djanur) pilih Danilo Sekulic daripada Bruno Matos untuk Barito Putera di Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM – Barito Putera akhirnya menutup perburuan pemain asing di bursa transfer Liga 1 2020. Kedatangan Danilo Sekulic membuat pelatih Djajang Nurdjaman cukup lega, sebab kick off Liga 1 sudah di depan mata.

Danilo Sekulic merupakan gelandang asing berkebangsaan Serbia, yang sebelumnya membela tim Mlados Lucani di tanah kelahirannya tersebut. Selain piawai di posisi playmaker, pesepakbola 29 tahun itu juga kerap kali dipercaya untuk mengambil peran sebagai gelandang bertahan.

Pemilihan pemain asing Barito Putera di posisi gelandang memang sempat membuat Djanur galau. Ada dua opsi yang ia pertimbangkan, yakni mendatangkan Danilo Sekulic atau memboyong Bruno Matos yang sudah berpengalaman di Liga Indonesia.

Baca Juga

Menariknya, Sekulic masih memiliki sisa kontrak bersama Mlados hingga akhir Juni 2020, namun pada akhirnya ia justru tertarik dengan tawaran Djanur untuk hengkang dari klub dan berlabuh ke Barito Putera.

Rupanya, ada alasan khusus mengapa Djajang Nurdjaman ngotot mendatangkan Danilo Sekulic, meski ia masih terikat kontrak bersama klub lawasnya, bahkan mengenyampingkan peluang untuk mendaratkan Bruno Matos.

“Bruno Matos memiliki tipe menyerang, sama dengan tipe Islame Pinto. Makanya, kami lebih memilih Sekulic karena sesuai keperluan,” jelas Djajang Nurdjaman.

Bak gayung bersambut, Danilo Sekulic juga merasa tertantang dengan tawaran bermain di Liga Indonesia, menyusul rekannya asal Serbia yang juga baru berlabuh ke Barito Putera, yakni Aleksandar Rakic.

Baca Juga

“Saya sudah mendengar banyak hal yang bagus tentang klub ini. Saya akan melakukan yang terbaik, bermain yang terbaik, dan mendapatkan hasil yang bagus musim ini,” jelas Danilo Sekulic usai melakukan penandatanganan kontrak di Jakarta, Senin (03/02/20).

Sementara Bruno Matos, usai gagal memperkuat klub Barito Putera, ia dirumorkan kian dekat dengan klub Persib Bandung jelang kick off kompetisi Liga 1 2020.

Barito PuteraDjajang NurdjamanDjanurLiga IndonesiaDjadjang NurdjamanLiga 1Bruno MatosBerita Liga 1

Berita Terkini