x

Arsenal Dibayangi Memori Kelam Degradasi 107 Tahun Silam

Selasa, 4 Februari 2020 14:31 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Musim ini di Liga Inggris, Arsenal dibayangi memori kelam saat terdegradasi pada musim 1912-1913 silam.

INDOSPORT.COM - Musim ini di Liga Inggris, Arsenal dibayangi memori kelam saat terdegradasi pada musim 1912-1913 silam.

Raksasa sepak bola Inggris, Arsenal, tengah dalam performa terburuknya sejak 107 tahun silam di mana The Gunners kala itu mengalami degradasi pertama sepanjang sejarahnya.

Melansir dari Daily Mail, situasi Arsenal saat ini mirip dengan situasi saat Meriam London degradasi pada musim 1912-1913. Kala itu, The Gunners hanya meraih tiga kemenangan saja.

Baca Juga

Di musim 2019-2020 ini, Arsenal sejauh ini hanya meraih enam kemenangan di Liga Inggris dan mengumpulkan 31 poin dari 25 laga. The Gunners hanya unggul dari dua tim papan bawah, Watford dan Norwich City, soal jumlah kemenangan.

Total 31 poin yang dimiliki Arsenal pun menjadi poin paling sedikit sejak 107 tahun silam atau musim 1912-1913. Pada saat itu, The Gunners harus degradasi untuk pertama kalinya sepanjang sejarah berdirinya klub asal London Barat tersebut.

Baca Juga

Jika menilik kondisi saat ini, Arsenal hanya terpaut tujuh poin saja dari zona degradasi dan berjarak 10 poin dari peringkat empat besar. Poin yang cukup mengkhawatirkan tentunya untuk tim sekelas The Gunners.

Dengan kondisi tersebut, Arsenal diwajibkan untuk berbenah sesegera mungkin agar terhindar dari ancaman degradasi. Rentetan hasil seri yang banyak didapatkan The Gunners harus segera dipatahkan, setidaknya agar bisa bertahan di Liga Inggris musim depan.

ArsenalWatfordNorwich CityLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini