x

Demi Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Sedang Dalami Ajaran Agama Islam

Selasa, 4 Februari 2020 20:35 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
Shin Tae-yong resmi diperkenalkan sebagai pelatih Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Korea Selatan, Shin tae-yong, dikabarkan sedang mendalami ajaran agama Islam demi mengetahui lebih jauh soal karakter pemain timnas Indonesia.

Baru-baru ini media Korea Selatan, Sportalkorea, mewawancarai pelatih baru Timnas Indonesia tersebut. Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa ia sedang belajar budaya Islam bersama seorang dokter di Jakarta.

Baca Juga

"Saat saya baru datang, saya berusaha untuk memahami budaya Islam. Ada seorang dokter yang menjadi penganut Islam di Jakarta. Saya mengundang dia untuk mendengar soal budaya Islam selama sekitar tiga jam lamanya," kata Shin Tae-yong.

Memang hal itu dilakukan karena ini pertama kalinya Shin Tae-yong mengasuh skuat dengan mayoritas pemain muslim. Dia menjelaskan akan selalu menghormati siapa pun itu bila ingin menjalankan ibadah.

"Saya belajar banyak tentang budaya Islam dan hal apa saja yang harus dijaga. Saya berjanji kepada pelatih dan atlet lokal agar menghormati waktu beribadah mereka," ucapnya menambahkan.

Dengan memahami Islam, Shin Tae-yong jadi tahu bagaimana mengatur pola latihan timnas Indonesia, baik junior maupun senior.

Baca Juga

Untuk pemain yang beragama Islam, mereka pasti menjalani sholat lima waktu, dan berpuasa ketika bulan Ramadan tiba. Apalagi tahun depan Piala Dunia U-20 akan digelar berdekatan dengan Hari Raya Idul Fitri.

Pastinya, timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong akan disibukkan dengan latihan serius selama bulan puasa demi hasil maksimal di Piala Dunia U-20 2021.

Korea SelatanTimnas IndonesiaBola InternasionalBola IndonesiaPiala Dunia U-20 2023Berita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini