x

4 Data Bombastis Serif Hasic, Jebolan Piala Eropa yang Merapat ke PSM Makassar

Rabu, 5 Februari 2020 20:11 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak

INDOSPORT.COM - Salah satu jebolan Kualifikasi Piala Eropa U-21 Serif Hasic ternyata memiliki 4 data bombastis usai diisukan merapat ke PSM Makassar jelang Liga 1 2020.

Kabar tersebut dihembuskan langsung oleh salah satu akun media sosial Twitter yang kerap membahas persoalan perpindahan pemain sepak bola Indonesia @indostransfer.

"BREAKING! PSM Makassar bakal mendatangkan Bek asal Bosnia-Herzegovina, Serif Hasic (32) dari klub kasta tertinggi Liga Bosnia-Herzegovina, FK Mladost Doboj-Kakanj," tulis akun tersebut, Rabu (05/02/20).

Baca Juga

Selain itu dalam laman akun media sosial Facebook resmi klub FK Mladost Doboj-Kakanj juga turut menyampaikan salam perpisahan ke Serif.

"Dengan kesepakatan bersama, klub kami melepas Serif Hasic untuk pergi ke Indonesia gabung tim PSM Makassar," tulis FK Mladost Doboj-Kakanj, Senin (03/02/20).

Padahal dalam laman statistik pemain Transfermarkt kalau Serif Hasic ternyata masih memiliki kontrak hingga 15 Juni 2021 bersama FK Mladost Doboj-Kakanj.

Baca Juga

Kedatangan sang pemain tampaknya disiapkan untuk menambal kekosongan yang ditinggalkan calon gelandang naturalisasi Marc Klok (Belanda) yang berlabuh ke Persija Jakarta.

Sehingga slot pemain asing jadi berkurang karena PSM cuma memiliki tiga legiun luar negeri, yakni Wiljan Pluim (Belanda), Giancarlo (Brasil), dan Hussein El Dor (Lebanon).

Kabar ini juga menjadi jawaban atas pernyataan dari Chief Executive Officer (CEO) PSM Munafri Arifuddin yang sempat memberikan kisi-kisi pemain asing baru Juku Eja.

Baca Juga

"Pemain itu secepatnya akan kami umumkan. Mungkin dalam satu sampai dua hari ke depan sudah bergabung dengan kami," ujar Munafri kepada INDOSPORT, Selasa (04/02/20).

Para penggemar sepak bola Tanah Air tampaknya masih asing akan sosok dari Serif Hasic. Tak ada salahnya menyimak fakta menarik tentang sang pemain.

1. Cukup Rajin Buat Gol

Pemain asal Bosnia-Herzegovina Serif Hasic dirumorkan merapat ke PSM Makassar untuk Liga 1 2020.

Serif Hasic ternyata merupakan pemain yang cukup rajin untuk membuat gol ataupun assist kala bermain dalam sebuah pertandingan.

Kala membela FK Mladost Doboj-Kakanj (2014-16 dan 2019/20), Serif sempat membuat satu gol dan dua assists. Sejauh ini, Serif Hasic sudah membuat 21 gol dan enam assists sepanjang kariernya.

Hal ini masih bisa bertambah jika benar-benar resmi ke PSM. Sebab Juku Eja bakal bermain di dua kompetisi, yakni Liga 1 dan Piala AFC.

2. Langganan Kartu

Pemain asal Bosnia-Herzegovina Serif Hasic dirumorkan merapat ke PSM Makassar untuk Liga 1 2020.

Data berikutnya menjelaskan kalau Serif Hasic kerap langganan kartu kuning ataupun merah sepanjang karier sepak bola profesionalnya (sejak 2007).

Dalam data yang disajikan Transfermarkt kalau pemain 32 tahun itu ternyata sudah mengoleksi 64 kartu kuning dan satu kartu merah.

Data ini menunjukan kalau Serif Hasic merupakan pemain yang cukup keras. Karena dirinya berposisi sebagai gelandang bertahan yang harus berjibaku dalam mengamankan area tengah.

3. Eks Timnas

Pemain asal Bosnia, Herzegovina Serif Hasic dirumorkan merapat ke PSM Makassar untuk Liga 1 2020.

Data bombastis selanjutnya menampilkan dimana Serif Hasic ternyata pernah bermain untuk Timnas Bosnia-Herzegovina U-21 pada 2007 silam.

Kala itu Serif Hasic tampil untuk ajang Kualifikasi Piala Eropa U-21 sebanyak dua kali kala melawan Malta U-21 dan Romania U-21.

Meski begitu Serif Hasic tak mendapatkan main penuh dari sang pelatih dalam dua laga tersebut. Melawan Malta U-21 menang 4-0 sedangkan bersua Romania U-21 kalah 0-3.

4. Multi Posisi

Pemain asal Bosnia-Herzegovina Serif Hasic dirumorkan merapat ke PSM Makassar untuk Liga 1 2020.

Data terakhir menyuguhkan kalau Serif Hasic ternyata tak hanya bisa bermain sebagai gelandang bertahan saja. Tetapi dirinya dikenal sebagai multi posisi.

Sebab dalam laman Transfermakrt kalau Serif bisa bermain sebagai bek tengah, bek sayap (kanan-kiri), gelandang tengah, hingga pemain sayap (kanan-kiri).

Hal ini menjadi sebuah keuntungan bagi PSM nantinya jika benar-benar merekrut Serif. Sebab bisa menutupi lubang yang ditinggalkan pemain lain.

Bosnia-HerzegovinaPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1Sports FactsTRIVIABola IndonesiaShopee Liga 1Berita Liga 1

Berita Terkini