x

Jupe Mundur dari Persib karena 'Minder', Robert Alberts Angkat Bicara

Rabu, 5 Februari 2020 08:53 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan lini belakang timnya tetap kuat saat mengarungi kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan lini belakang timnya tetap kuat saat mengarungi kompetisi Liga 1 2020, walaupun tanpa Achmad Jufriyanto yang resmi mengundurkan diri. 

Menurut Robert Alberts, sebenarnya Jupe, sapaan akrab Achmad Jufriyanto masuk dalam skema yang disiapkan olehnya untuk mengarungi Liga 1 2020. Meski begitu, perginya pemain yang menggunakan nomor punggung 16 tersebut tidak membuat kekuatan lini pertahanan Persib berkurang. 

Baca Juga

Pasalnya, Persib masih memiliki tiga bek tengah yang berkualitas dan berpengalaman di sepak bola Indonesia. Ketiga pemain tersebut yakni, Nick Kuipers, Victor Igbonefo dan Fabiano Beltrame. 

"Tidak, kami sudah punya cukup (bek). Jupe sebenarnya ada dalam rencana. Tapi jangan lupakan kami juga masih punya tiga center back yang berkualitas," kata Robert Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (04/02/2020). 

Selain itu, pelatih asal Belanda ini merasa optimistis lini pertahanan timnya akan kokoh dengan memiliki tiga pemain bek tengah. Pasalnya, beberapa anak asuhnya yang lain, bisa dipasang di posisi tersebut. 

Robert Alberts juga berkaca dari kompetisi Liga 1 2019, sehingga mantan pelatih PSM Makassar ini merasa yakin lini pertahanan timnya akan tetap kuat, walaupun tanpa kehadiran Jupe. 

Baca Juga

"Dan pemain lain yang bisa dipasang pada posisi itu jika dibutuhkan, seperti yang dilakukan musim lalu, yang terbilang cukup sukses. Jadi kami sudah lengkap, kami mempunyai keseimbangan yang bagus di dalam tim," jelasnya. 

Sementara itu, selama berkostum Persib, Jupe selalu menjadi andalan di lini pertahanan. Selain itu, pemain asal Tangerang ini turut mempersembahkan gelar juara bagi skuat Maung Bandung di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014. 

Persib BandungVictor IgbonefoAchmad JufriyantoFabiano BeltrameRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaNick Kuipers

Berita Terkini