x

Bak Main Catur, Ini Curhatan Galau Mourinho Tukangi Tottenham Hotspur

Kamis, 6 Februari 2020 18:59 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jose Mourinho curhat rasanya menukangi klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, saat ini.

INDOSPORT.COM - Jose Mourinho curhat terkait kondisi klub Liga Inggris yang tengah ditukanginya, Tottenham Hotspur, bak bermain catur tanpa satu pun bidak yang berguna.

Pernyataan ini terlontar dari juru taktik berkebangsaan Portugal itu setelah melihat berbagai bintang andalannya harus absen karena cedera. Setelah Harry Kane, Moussa Sissoko, Ben Davies, kini giliran Giovani Lo Celso dan Erik Lamela dipastikan menepi.

Tottenham Hotspur sedang di ambang batas jatuhnya di Liga Inggris kala mereka menang susah payah melawan Southampton dengan skor 3-2 di Piala FA, Kamis (06/02/20). Selain itu, Mourinho pun menyayangkan kehadiran rekrutan anyarnya yang tak tersedia.

Baca Juga

"Saya harus memainkan catur tanpa bidak, Anda tahu tanpa menteri, tanpa raja, dan tanpa ratu. Sangat sulit menanggulangi hal ini dengan berbagai cedera dan masalah termasuk tidak adanya (Steven) Bergwijn," ujar Mourinho, dilansir Goal.

"Saya tidak bisa bicara proses ke depannya karena saya tidak memiliki pemain yang diinginkan. Dan tentu saja tim memerlukan pemain yang bisa diandalkan untuk maju secara kolektif, taktis, dan dinamis, tapi lihat saja sekarang, nihil," tutupnya.

Meskipun terkesan bernasib apes, Jose Mourinho nyatanya sukses membawa Tottenham Hotspur ke posisi lima klasemen sementara Liga Inggris dan hanya selisih empat poin dari Chelsea di peringkat keempat. The Lilywhites pun melaju ke putaran lima Piala FA melawan Norwich City bulan Maret mendatang.

Baca Juga

Meski demikian, bukan berarti Tottenham Hotspur bisa bernapas lega, karena dalam kurun waktu dua pekan mereka akan menjalani laga penting di Liga Champions melawan RB Leipzig pada 20 Februari. Belum lagi pertandingan Liga Inggris lawan Aston Villa pada 16 Februari.

Tentunya inilah yang ditakutkan Jose Mourinho sejak awal. Bagaimana tidak, dengan keterbatasan pemain utama, sang juru taktik tidak punya pilihan selain menurunkan pemain pelapis, dan bisa saja itu berisiko pada kemunduran tim dalam hal performa.

Jose MourinhoTottenham HotspurLiga Primer InggrisLiga InggrisSepak Bola

Berita Terkini