x

Demi Main di Timnas Indonesia, Pemain Blackburn Rovers PDKT ke Bagus Kahfi

Kamis, 6 Februari 2020 12:27 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT.COM – Berbagai cara dilakukan pemain sepak bola yang ingin berkostum Timnas Indonesia, seperti halnya yang dilakukan oleh penggawa muda tim Blackburn Rovers, Joseph Ferguson Simatupang.

Sebagaimana diketahui, meski saat ini masih bermain di tim Inggris, namun Joseph Ferguson memiliki darah Indonesia dari sang ibu, dan melirik peluang untuk membela Timnas Indonesia.

Pesepakbola 17 tahun itu diandalkan dalam skuat utama Blackburn Rovers U-18, dan beberapa waktu lalu sempat menjajal laga uji coba menghadapi skuat Garuda Select di Inggris.

Baca Juga

Berawal dari pertemuan tersebut, Joseph Ferguson akhirnya menjalin komunikasi dengan salah satu pemain pilar Timnas Indonesia U-19, yakni Amiruddin Bagus Kahfi.

“Saya sudah berkomunikasi dengan Bagus dan Sandi, memang belum pernah berbicara dengan mereka langsung, tapi kami saling bertukar pesan,” jelas Joseph Ferguson saat dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Dalam kesempatan lainnya, Joseph Ferguson lagi-lagi menuturkan keinginannya untuk dapat berseragam Timnas Indonesia suatu saat nanti.

Baca Juga

“Suatu kebanggaan bermain untuk Timnas Indonesia, saya juga sudah memiliki koneksi, tentu (bermain di Timnas) akan menjadi luar biasa untuk saya dan keluarga,” tukasnya.

Meski baru berusia 17 tahun, namun Joseph Ferguson Simatupang sudah mempertimbangkan keputusannya untuk memilih kewarganegaraan. Besar kemungkinan ia akan memilih untuk menjadi WNI seperti ibunya yang merupakan keturunan Suku Batak.

InggrisBlackburn RoversTimnas IndonesiaBola InternasionalBagus KahfiJoseph Simatupang Ferguson

Berita Terkini