x

Karena Alasan Ini, Gelandang Persebaya Terpaksa Absen di Piala Gubernur Jatim 2020

Kamis, 6 Februari 2020 16:23 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
Rendi Irwan (tengah) akan mengambil kursus kepelatihan C AFC di Malang, Jawa Timur.

INDOSPORT.COM - Pemain mungil Persebaya Surabaya, Rendi Irwan tampaknya bakal absen saat turnamen pra musim Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020. Absennya bapak tiga orang anak ini karena bakal mengambil kursus kepelatihan.

Adapun kursus yang bakal diambil Rendi Irwan berlangsung sejak tanggal 10 sampai 22 Februari 2020. Kursus kepelatihan yang bakal diambil pemilik nomor punggung 12 ialah C AFC di Malang, Jawa Timur.

Baca Juga

"Sebenarnya sudah tahun kemarin ingin ambil. Tapi barusan sempat tahun ini mengambil di awal bulan," kata Rendi Irwan pada Kamis (06/02/20). 

Niat Rendi mengambil kursus kepelatihan di awal bulan bukan tanpa alasan. Karena di waktu tersebut Liga 1 Indonesia belum bergulir.

"Karena di awal bulan (Februari) kompetisi belum bergulir. Kalau saya ambil ketika kompetisi bergulir maka saya yang akan rugi sendiri, akhirnya ya saya ambil sekarang," tuturnya.

Baca Juga

Beruntung bagi Rendi, rencananya untuk ikut kursus itu mendapatkan restu dari manajemen klub dan pelatih.
 
"Alhamdulillah saya diizinkan manajer dan pelatih," tutupnya.

Sementara itu meski Rendi sudah dipastikan tidak bisa memperkuat Persebaya di turnamen pra musim PGJ 2020 nanti. Dia masih bisa memperkuat Bajul Ijo saat laga uji coba lawan Sabah FA pada Sabtu (08/02/20) nanti.

Persebaya SurabayaRendi IrwanSabah FCLiga IndonesiaLiga 1Piala Gubernur Jatim

Berita Terkini