x

Regulasi Berubah, Arema FC Buka Opsi Rombak Komposisi Pemain

Kamis, 6 Februari 2020 15:00 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto melemparkan sinyal atas terbukanya opsi untuk kembali merombak komposisi pemain setelah berubahnya Regulasi Liga 1 musim 2020.

INDOSPORT.COM - Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto melemparkan sinyal atas terbukanya opsi untuk kembali merombak komposisi pemain setelah berubahnya Regulasi Liga 1 musim 2020.

Seperti diketahui, LIB memutuskan merubah regulasi Liga 1 yang merupakan kompetisi kasta tertinggi dalam hal komposisi pemain. Kuota untuk 7 pemain berusia di bawah 23 tahun dihapuskan mulai tahun ini.

Begitu juga soal kuota, setiap tim yang sebelumnya maksimal bisa mendaftarkan 30 nama, musim ini aturan itu diperlebar hingga 33 pemain. Sedangkan untuk tim yang berkompetisi di level Asia, bisa mendaftarkan pemain hingga 36 nama.

Baca Juga

"Apakah akan mendatangkan pemain lagi atau mengganti pemain, kami lihat dalam persiapan sambil (waktu) berjalan," tutur Charis Yulianto pasca latihan tim di Stadion Gajayana Malang, Kamis (06/02/2020) pagi.

Namun, dia memastikan, bahwa kebijakan menempuh kedua opsi itu masih wacana. Perlu diskusi lebih dalam lagi dengan Mario Gomez selaku pemimpin staf kepelatihan tim Singo Edan di musim ini.

Baca Juga

"Untuk sementara, kami maksimalkan pemain yang ada saat ini," sambung bek legendaris Arema tersebut.

Sebelumnya, tim peraih juara Piala Presiden tahun 2017 dan 2019 itu sudah memenuhi kuota pemain secara maksimal. Sudah ada 30 nama yang berada dalam daftar proyeksi Arema FC, dengan menyisakan satu tempat yang masih dijalani Fafa Muhammad Zuhud yang masih trial.

Liga IndonesiaCharis YuliantoArema FCLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini