x

Ingin Rekrut Lionel Messi yang Bermasalah, Inter Milan Wajib 'Langkahi' Pep Guardiola

Jumat, 7 Februari 2020 06:42 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan, tampaknya harus 'menyingkirkan' pelatih Manchester City, Pep Guardiola, jika ingin merekrut Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, dikabarkan harus 'menyingkirkan' pelatih Manchester City, Pep Guardiola, dalam upaya mereka untuk mendatangkan megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Beberapa hari yang lalu, muncul kabar bahwa striker sekaligus kapten Barcelona, Lionel Messi, sedang bermasalah dengan mantan rekan setimnya yang saat ini menjadi direktur olahraga mereka, Eric Abidal.

Abidal mengatakan bahwa pemain Blaugrana kurang bekerja keras di bawah kepelatihan Ernesto Valverde. Karena hal itu, klub yang bertempat di Camp Nou tersebut mengalami penurunan performa dan kalah saing dari Real Madrid di Klasemen LaLiga Spanyol.

Baca Juga

Mengetahui hal ini, Lionel Messi langsung membalasnya. Bintang asal Argentina itu tidak terima bahwa pemain Barcelona disebut tidak bekerja keras. Ia pun mengatakan bahwa Abidal harus bertanggung jawab atas perkataannya itu.

Situasi ini ternyata makin memanas. Berbagai rumor pun bermunculan. Namun, semua rumor itu mengerucut pada satu titik:

Messi ingin angkat kaki dari Camp Nou pada bursa transfer musim panas 2020. Hal ini langsung menarik perhatian raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan.

Dikabarkan Inter Milan ingin mencoba memboyongnya ke Giuseppe Meazza di musim panas tahun ini. Akan tetapi, melansir dari laman portal berita olahraga Give Me Sport, ternyata mereka harus menemui 'batu sandungan', yaitu Pep Guardiola dari Manchester City.

Banyak yang meyakini bahwa Messi akan lebih tertarik untuk kembali bereuni dengan Guardiola, yang merupakan mantan pelatihnya beberapa tahun yang lalu.

Sehingga, hubungan batin keduanya telah terbangun. Dengan hal ini, Messi tidak perlu banyak beradaptasi jika gabung The Citizen.

Situasi demikian membuat Inter atau Nerazzurri harus bisa bergerak cepat demi 'menyingkirkan' Guardiola dalam perebutan Messi. Tentu, hal ini bukan langkah yang mudah. Namun, segala sesuatu tetap bisa terjadi pada bursa transfer musim panas nanti.

Baca Juga

Selain Inter dan Manchester City, beberapa klub lain yang juga tertarik untuk mendatangkannya adalah Paris Saint-Germain, Manchester United, Bayern Munchen, dan Liverpool. Namun, mereka tidak terlalu yakin bisa mendatangkannya ketimbang dua klub itu.

Lionel Messi sendiri telah memperkuat Barcelona sejak 2004 yang lalu. Bersama raksasa sepak bola LaLiga Spanyol tersebut, ia sukses mencetak 622 gol, menyumbang 256 assists, dan baru mendapatkan 72 kartu kuning dari total 712 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

Bursa TransferManchester CityBarcelonaLionel MessiInter MilanPep GuardiolaLiga ItaliaSepak BolaBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini