x

Pelatih Sabah FA Puji Kualitas Peserta Piala Gubernur Jatim

Jumat, 7 Februari 2020 04:29 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Prio Hari Kristanto
Kurniawan Dwi Yulianto diumumkan sebagai kepala pelatih Sabah FA (Malaysia) untuk musim 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto, mengaku sangat senang menerima tawaran untuk berlaga di turnamen pra musim Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020 yang bakal berlangsung pada Senin (10/02/20) nanti.

Menurutnya, ajang turnamen PGJ 2020 sangat bagus untuk melihat kemampuan pemainnya. Terlebih lagi Sabah FA merupakan tim promosi dari liga 2-nya Malaysia.

"Banyak hal positif yang akan kami dapatkan di Piala Gubernur Jatim 2020. Kami sangat berterima kasih bisa diundang dan ikut ambil bagian di dalamnya," kata Kurniawan kepada awak berita olahraga INDOSPORT.

Baca Juga

Menurut Kurniawan, turnamen PGJ 2020 boleh dibilang sangat prestisius. Hal ini dikarenakan peserta di dalamnya merupakan tim-tim kuat liga 1 sebut saja seperti Arema FC, Persija, Persebaya, Persela, Persik, Bhayangkara FC, dan Madura United.

"Dengan melawan tim-tim liga 1 kami bisa melihat bagaimana penampilan pemain, mental mereka ketika di pressure suporter," beber Kurniawan saat ditemui di Surabaya Suite, pada Kamis (06/02/20).

Kurniawan berharap pemain-pemainnya banyak mendapatkan pengalaman menjelang bergulirnya liga Malaysia pada akhir Februari 2020.

Sementara itu Sabah FA sendiri sampai saat ini masih melakoni dua kali pertandingan uji coba. Dari dua kali uji coba itu lawan yang mereka hadapi menurut Kurniawan tidak cukup kuat.

Baca Juga

Kedua tim itu ialah Sabah FA under-21 dan Kaya FC, Manila. Selebihnya Sabah FA hanya menggelar latihan rutin. Jauhnya jarak Sabah dengan Kuala Lumpur menjadi kendala mereka tidak bisa menggelar uji coba secara rutin.

Kurniawan Dwi YuliantoSabah FCLiga IndonesiaBhayangkara FCPiala Gubernur Jatim

Berita Terkini