x

Capai Jutaan Euro, Ini Total Biaya Pemain Baru Barito Putera di Liga 1

Sabtu, 8 Februari 2020 19:22 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
Ternyata total biaya belanja pemain baru Barito Putera untuk mengarungi Liga 1 2020 ada kemungkinan capai hingga jutaan Euro alias puluhan miliar.

INDOSPORT.COM - Ternyata total biaya belanja pemain baru Barito Putera untuk mengarungi Liga 1 2020 ada kemungkinan capai hingga jutaan Euro alias puluhan miliar.

Dalam menyambut pagelaran Liga 1 musim ini, sejumlah peserta tengah berburu pemain incaran mereka demi bisa menggapai target yang telah dipatok.

Ketika masa bursa transfer seperti ini, 18 peserta Liga 1 tengah mengurus persiapan seperti mendatangkan, melepas, sampai mempertahankan pemain.

Baca Juga

Tak terkecuali ialah Barito Putera. Klub yang diarsiteki oleh Djadjang Nudrjaman ini sudah mendapatkan pemain yang diinginkan.

Djadjang menjelaskan kalau pihaknya tak menutup kemungkinan untuk mendaratkan pemain baru. Namun masih harus melihat perkembangan pemain yang sekarang ini.

"Kami sambil lihat. Dari beberapa uji coba nanti, apakah kami memerlukan penambahan atau tidak (pemain)," papar Djadjang kepada awak media, Jumat (07/02/20).

Baca Juga

Beberapa pemain seperti OK John, Ilham Udin Armaiyn, Danilo Sekulic, hingga Aleksandar Rakic akan menjadi tumpuan Barito Putera di Liga 1 2020.

Bahkan saat ini Barito Putera tengah melakukan serangkaian uji coba guna memadukan para pemain lama, baru, dan muda agar siap berlaga di ajang resmi.

Kendati demikian ternyata ada hal menarik yang bisa ditelisik bersama para penggila sepak bola naisonal akan total biaya belanja Barito Putera sejauh ini.

Baca Juga

Hal tersebut diambil berdasarkan data dari laman statistik sepak bola Transfermarkt akan harga pasar (market value) sang pemain yang telah dikontrak Barito Putera.

Melihat jumlah tersebut maka total biaya belanja pemain klub Liga 1, Barito Putera sejauh ini mencapai angka sekitar 1,5 juta euro (Rp22,4 miliar).

Namun data tersebut tak bisa menjadi patokan semata, karena nilai kontrak tersebut hanya diketahui oleh kedua belah pihak, yakni pemain dan klub.

Barito PuteraLiga IndonesiaLiga 1Sports FactsBola IndonesiaShopee Liga 1Berita Liga 1

Berita Terkini