x

Hasil Pertandingan Serie A Italia AS Roma vs Bologna: Serigala Ibu Kota Kalah Lagi

Sabtu, 8 Februari 2020 05:29 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Bologna sukses mencuri poin di markas AS Roma pada laga pekan ke-23 Serie A Italia, Sabtu (08/02/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan pekan ke-23 Serie A Italia antara AS Roma vs Bologna pada Sabtu (08/02/20) dini hari WIB di Stadion Olimpico berhasil dimenangkan oleh tim tamu dengan skor 2-3.

Dua gol AS Roma dicetak oleh gol bunuh diri Stefano Densill (22') dan aksi Henrikh Mkhitaryan (72'). Sementara tiga gol tim tamu dicetak oleh Riccardo Orsolini (16') dan Musa Barrow (26', 51').

Minus Zaniolo, AS Roma tampil dengan kekuatan yang relatif penuh di laga ini. Il Lupi tampil dengan formasi 4-2-3-1 yang menempatkan Edin Dzeko seorang diri di depan sambil disokong oleh Henrikh Mkhitaryan, Perotii, dan Cengiz Under.

Baca Juga

Walau mendominasi serangan awal babak pertama, Roma harus kebobolan terlebih dahulu lewat aksi Riccardo Orsolini pada menit ke-16. Beruntung, enam menit berselang Roma sanggup membalas berkat gol bunuh diri bek kiri Bologna, Stefano Denswil.

Bologna yang tampil tanpa sejumlah pilar seperti Andrea Poli justru sanggup membalikkan keadaan dengan mencuri gol melalui Musa Barrow pada menit ke-26. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan Bologna 1-2.

Pada awal babak kedua, Bologna kembali mengejutkan publik tuan rumah lewat gol ketiga Musa Barrow pada menit 51'. Roma yang tak ingin malu mencoba bangkit dan mengurung pertahanan Bologna.

Di laga ini Roma tampil lebih dominan dengan menguasai 59 persen penguasaan bola. Roma juga melepaskan 20 tembakan berbanding 12 milik Bologna.

Namun, hingga laga usai, mereka cuma mampu memperkecil kedudukan lewat Henrikh Mkhitaryan. Bahkan, pada menit 80', Bryan Cristante harus dikartu merah oleh wasit.

Baca Juga

Dengan hasil ini AS Roma kembali gagal mengamankan posisi empat klasemen Serie A Italia. Mereka masih tertahan di peringkat kelima dengan 39 poin. Sementara Bologna naik ke posisi enam klasemen sementara dengan 33 poin.

Susunan Pemain

AS Roma (4-2-3-1): Pau Lopez, Santon, Mancini, Smalling, Kolarov, Cristante, Veretout, cengiz, Mkhitaryan, Perotti, Dzeko

Bologna (4-2-3-1): Skorupski, Denswil, Bani, Danilo, Tomiyasu, Soriano, Schouten, Svanberg, Barrow, Palacio, Orsolini

Serie A ItaliaAS RomaBolognaLiga ItaliaHasil Pertandingan

Berita Terkini