x

Masih 19 Tahun, Pemain PSIS Terkejut Namanya Masuk Timnas Indonesia Senior

Sabtu, 8 Februari 2020 18:07 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
Arhan saat mengikuti latihan rutin PSIS di Lapangan Telo, Banyumanik, Sabtu (08/02/20) pagi.

INDOSPORT.COM - Nama Pratama Arhan sebelumnya cukup asing di kancah sepak bola Indonesia karena di tahun 2019 lalu hanya bermain untuk PSIS Semarang U-18 dalam kompetisi Elite Pro Academy.

Namun siapa yang menyangka bahwa pemain 19 tahun tersebut masuk ke dalam daftar 34 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia Senior di Jakarta pada pertengahan Februari 2020 mendatang.

Arhan sebelumnya juga bukan pemain yang malang melintang di Timnas Indonesia U-19 seperti si kembar Bagas dan Bagus. Bahkan saat namanya dipanggil Shin Tae-yong dalam seleksi Timnas Indonesia U-19 di Cikarang sebagai persiapan TC di Thailand beberapa waktu lalu pun Arhan juga tidak menyangka.

Baca Juga

Saat ditemui redaksi berita olahraga INDOSPORT usai mengikuti latihan PSIS di Lapangan Telo, Sabtu (08/02/20) pagi, pemain asal Blora ini mengungkapkan perasaannya saat ini yang bisa sampai dipanggil Timnas senior.

"Saya sendiri tidak nyangka karena saya usia masih muda mas. Ini jadi motivasi saya untuk ke depannya lagi karena saya bisa belajar dari pemain-pemain yang berkualitas dan sudah berpengalaman di TC Timnas senior nanti," tutur Arhan kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Arhan juga mengaku saat TC Timnas U-19 di Thailand beberapa waktu lalu tidak ada perlakuan khusus dari Shin Tae-yong terhadap dirinya. Pemain jebolan Akademi Terang Bangsa ini mengaku hanya fokus berlatih dan bertanding saat berada di Negeri Gajah Putih silam.

"Saya kurang begitu tau apakah pelatih Shin Tae-yong memperhatikan saya atau tidak, soalnya saya di Thailand fokus latihan dan pertandingan," ungkap pemain berusia 19 tahun tersebut.

Baca Juga

Tak hanya Arhan, Shin Tae-yong dalam TC Timnas senior kali ini sebenarnya juga memanggil tiga pemain muda lainnya seperti Alfeandra Dewangga yang merupakan setim Arhan di PSIS.

Dua nama lainnya yakni Irfan Jauhari yang juga pernah berkostum PSIS junior dan kini berseragam Bali United serta kiper PSMS Medan Muhammad Adi Satrio.

PSIS SemarangTimnas IndonesiaLiga IndonesiaBola IndonesiaBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini