x

Striker Inter Milan Setuju Jadi Alat Tukar untuk Lionel Messi, tapi...

Sabtu, 8 Februari 2020 08:01 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Juni Adi
Pemain Inter Milan, Lautaro Martinez, dikabarkan sudah sepakat untuk bertolak ke raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, sebagai alat tukar untuk Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Inter Milan, Lautaro Martinez, dikabarkan sudah sepakat untuk bertolak ke raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, pada bursa transfer musim panas 2020 untuk ditukar dengan Lionel Messi, tapi ada satu hal yang patut diperhatikan.

Sejak 'drama' internal antaran kapten Barcelona, Lionel Messi, dengan direktur olahraga mereka, Eric Abidal, beberapa waktu yang lalu, mulai muncul rumor.

Bahwa Messi akan angkat kaki dari Camp Nou pada musim panas 2020, atau akhir musim nanti karena situasi yang sudah tidak nyaman.

Mendengar kabar ini, raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan, langsung tertarik untuk memboyongnya ke Giuseppe Meazza. Bahkan, rival domestik mereka, Juventus, juga punya niat yang sama.

Mereka pun juga bersaing dengan klub dari liga lain, seperti Manchester CIty dari Liga Inggris dan Paris Saint-Germain dari Ligue 1 Prancis.

Baca Juga

Tahu bahwa bintangnya dibidik Inter, Barcelona pun dikabarkan meminta 'tumbal', yaitu Lautaro Martinez.

Pasalnya, Martinez memang sudah menjadi incaran mereka, untuk bursa transfer musim dingin 2020. Saat itu, mereka melihat Martinez sebagai sosok yang sangat tepat untuk menggantikan posisi Luis Suarez.

Pada akhirnya, kedua pihak menjajaki kemungkinan untuk melakukan barter pemain, yaitu Martinez ke Blaugrana dan Messi ke Nerazzurri.

Ternyata, melansir dari laman portal berita olahraga Football Espana, striker asal Argentina yang merupakan rekan senegara Messi itu setuju untuk merapat ke Camp Nou.

Namun, di sinilah masalahnya. Meski dirinya sudah setuju untuk meninggalkan Giuseppe Meazza di musim panas 2020, tapi Lionel Messi sendiri justru dikabarkan untuk tetap bertahan di Barcelona, meski tengah 'berseteru' dengan Eric Abidal. Ia akan menunggu sampai kontraknya habis pada 2021.

Hal ini dikarenakan begitu besarnya rasa cinta Messi kepada Barcelona sebenarnya. Kekuatan dari dalam hati itu mendorongnya, untuk tetap 'kalem' dalam situasi tersebut dan mencoba bertahan di Camp Nou.

Namun pada 2021 mendatang, ia akan tetap mempertimbangkan masa depannya. Jika rumor ini benar, maka Lautaro Martinez dipastikan bakal tetap bersama Inter Milan menjadi tandem Romelu Lukaku.

Baca Juga

Namun, baik dirinya atau pihak klub sama-sama terbuka untuk masa depannya. Karena, Nerazzurri juga sudah punya Alexis Sanchez sebagai pelapis, yang ternyata juga bisa tampil baik.

Lionel Messi sendiri sudah memperkuat Barcelona sejak 2004 yang lalu. Bersama klub sepak bola LaLiga Spanyol tersebut, ia sukses memberi kontribusi 622 gol dan 256 assists dari total 712 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

BarcelonaLionel MessiInter MilanEric AbidalLiga SpanyolLautaro MartinezBerita Bursa Transfer

Berita Terkini

Berita Terpopuler