x

Gara-gara Kick-off Piala AFC 2020, TC Timnas Indonesia Senior Resmi Diundur

Minggu, 9 Februari 2020 17:55 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia senior yang dipimpin oleh pelatih Shin Tae-yong resmi mundur karena ada gelaran Piala AFC 2020.

Seharusnya, menurut rilis resmi PSSI beberapa waktu lalu, Shin Tae-yong akan memimpin TC timnas Indonesia untuk persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022 selama sepekan pada 9-16 Februari.

Baca Juga

Dilansir Fox Sports Asia, Waketum PSSI, Cucu Somantri, mengatakan bahwa TC akan diundur pada 14-22 Februari 2020. Hal itu dikarenakan masih ada pemain yang absen membela klubnya dalam gelaran Piala AFC 2020.

Setidaknya ada enam nama dari Bali United yang kabarnya masuk dalam 34 pemain timnas Indonesia senior. Bali United menjadi satu dari dua wakil Tanah Air dalam gelaran Piala AFC 2020.

Bali United akan menjamu wakil Vietnam, Than Quang Ninh, dalam laga pembuka Grup G Piala AFC 2020 di Stadion Patriot Candrabhaga, Selasa (11/2/20).

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, pun berharap pertandingan perdana melawan Than Quang Ninh nanti bisa disaksikan oleh Shin Tae-yong.

Baca Juga

"Harusnya dia bisa melihat tim saya dari pertandingan ini. Dia pelatih baru di sini. Saya pikir, dia bisa lihat pertandingan kami biar bisa melakukan evaluasi. Semua itu tentu lebih bagus," kata Teco, sapaan akrabnya.

Sementara itu, empat negara di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 sudah melakukan persiapan. Kini, tinggal menunggu kiprah timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong, meskipun diketahui sudah pasti tidak lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

ThailandTimnas IndonesiaBali UnitedBola InternasionalKualifikasi Piala Dunia 2022Shin Tae-yongPiala AFC 2020

Berita Terkini