x

Kalah Secara Mengejutkan, Skuat Juventus Jadi Kambing Hitam Maurizio Sarri

Minggu, 9 Februari 2020 09:26 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Juventus secara mengejutkan tumbang dari Hellas Verona dalam lanjutan Serie A Italia pekan ke-23.

INDOSPORT.COM - Juventus secara mengejutkan tumbang dari Hellas Verona dalam lanjutan Serie A Italia pekan ke-23. Berkat kekalahan itu, Maurizio Sarri mengkambinghitamkan skuat asuhannya.

Juventus harus mengakui keungguln tim tuan rumah, Hellas Verona yang berhasil membekuk mereka dengan skor 2-1. Dalam laga itu, Bianconeri sejatinya mampu unggul lebih dulu lewat gol Cristiano Ronaldo.

Akan tetapi, petaka bagi Juventus datang setelah 10 menit gol Ronaldo. Adalah Fabio Borini yang sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Hingga akhirnya Giampaolo Pazzini menjadi aktor kemenangan Hellas Verona yang sukses mengubah skor menjadi 2-1 lewat eksekusi tendangan penalti.

Baca Juga

Kekalahan ini membuat Maurizio Sarri kemudian mengatakan bahwa skuat asuhannya sering membuat kesalahan kecil dan akhirnya kehilangan poin penting.

"Kami bertahan dengan baik, bola membentur tiang dua kali, kita sempat memimpin pertandingan, tapi kita tidak bisa kehilangan poin dengan kesalahan kecil seperti itu," ucap Sarri dikutip dari Football Italia.

"Gol pertama tak bisa dijelaskan. Jika kita ingin Juventus memenangi pertandingan, kita tidak bisa terus membuat kesalahan. Kami membuang poin dan itu adalah kebiasaan yang kami harus singkirkan," imbuhnya.

Baca Juga

Lebih lanjut, Sarri mengatakan bahwa kesalahan-kesalahan yang membuat timnya bisa menelan kekalahan itu akibat para pemain tidak sepenuhnya fokus dan akhirnya lengah di akhir laga.

Sementara itu, berkat hasil ini, Juventus masih di puncak klasemen, tapi mereka bisa saja disalip oleh Inter Milan. Sedangkan Hellas Verona kini merangsak ke posisi 6 dengan mengumpulkan 34 poin.

Serie A ItaliaJuventusHellas VeronaMaurizio SarriLiga ItaliaSepak BolaBerita Liga Italia

Berita Terkini