x

Masuk Radar Shin Tae-yong, Wonderkid 18 Tahun Langsung Diamankan Borneo FC

Minggu, 9 Februari 2020 22:01 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
Masuk radar Shin Tae-yong, wonderkid 18 tahun asal Samarinda, Arya Putra Gerryan Senyiur langsung diamankan Borneo FC.

INDOSPORT.COM – Sejumlah tim Indonesia mencoba untuk melakukan regenerasi jelang kompetisi Liga 1 2020. Borneo FC, misalnya, bergerak cepat untuk mengamankan jasa pemain dari akademi U-18 mereka.

Adapun pemain yang dimaksud adalah Arya Putra Gerryan Senyiur, pesepakbola asal Samarinda yang piawai bermain sebagai penyerang pada kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-18 2019 lalu.

Tampil gemilang di tim junior, Arya Gerryan bahkan mampu menembus skuat pilihan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dalam pemusatan latihan dan uji coba yang dilakukan di Thailand beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Pesut Etam pun bergerak cepat mengamankan jasa bintang kelahiran 24 Oktober 2001 itu. Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin pun membenarkan jika Arya Gerryan akan dibina dan siap debut di Liga 1 2020.

“Ya, Arya sudah bergabung bersama kami di tim senior, dia punya potensi bagus di usia yang masih muda, apalagi dia punya pengalaman internasional bersama Timnas U-19 waktu TC di Thailand,” jelas Amir seperti dilansir dari laman resmi klub.

Usai promosi ke tim senior Borneo FC, Arya Gerryan mengaku ingin banyak belajar dari para seniornya, dan mengusung target untuk tampil di Liga 1 2020.

“Senang bisa bergabung bersama tim senior, ini pengalaman besar bagi saya yang dua tahun terakhir ada di U-16 dan U-18. Semoga saya bisa menyerap banyak ilmu pemain senior,” sebut Arya.

Baca Juga

“Semoga saja saya bisa semakin berkembang dengan menjalani latihan bersama tim senior saat ini. Saya sih berharap bisa menembus tim senior dan bisa berkompetisi di Liga 1,” pungkasnya.

Jika tak ada perubahan, maka sesuai draft jadwal Liga 1 yang dirilis PT Liga Indonesia Baru, maka Borneo FC akan mengawali kompetisi musim ini dengan melakoni laga tandang kontra Persija Jakarta dan Persipura Jayapura terlebih dahulu.

Borneo FCLiga IndonesiaLiga 1WonderkidBerita Liga 1Shin Tae-yong

Berita Terkini