x

Kebobolan 3 Gol Kontra Persebaya, Bek Persik Disebut Belum Siap

Senin, 10 Februari 2020 21:51 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Persik Kediri harus merasakan keganasan Persebaya Surabaya di laga perdana Grup A Piala Gubernur Jatim 2020, Senin (10/02/20) di Stadion Gelora Bangkalan, Madura.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri harus merasakan keganasan Persebaya Surabaya di laga perdana Grup A Piala Gubernur Jatim 2020, Senin (10/02/20) di Stadion Gelora Bangkalan, Madura. Gawang tim Macan Putih dibobol tiga gol oleh tim Bajul Ijo dan hanya mampu dibalas sekali.

Persik kalah telak 1-3, dimana babak pertama mereka bahkan telah kebobolan tiga gol yang diciptakan oleh M. Supriadi, Hambali Tolib dan Alwi Slamet. Setelah melakukan pergantian pemain di babak kedua, Persik kemudian mampu melesakan sebuah gol balasan lewat aksi Ante Bakmaz.

Baca Juga

Rupanya, tiga gol Persebaya disebabkan lini belakang Persik yang belum siap. Pelatih tim, Joko Susilo membeberkan anak asuhnya baru berkumpul Minggu (09/02/20) malam dan belum menjalani latihan bersama.

"Kami tak siap. Pemain belakang kami karena rata-rata baru datang dan sebetulnya tak sesuai skenario karena pemain asing kami belum datang," tutur Joko.

"Pemain baru datang semalam, ada yang jam 11 malam, ada yang jam 7 malam seperti Andri Ibo, Paulo Sitanggang termasuk Bakmaz, tapi kami mengakalinya lawan persebaya," imbuhnya.

Joko Susilo mengatakan, keikutsertaan di Piala Gubernur Jatim tahun ini merupakan kesempatan baginya untuk melihat kemampuan pemain secara individu. Selain itu, tim pelatih juga bisa melihat dimana letak kelemahan tim secara keseluruhan, sehingga bisa diperbaiki jelang Liga 1 2020.

Baca Juga

"Tadi malam tim baru 80 persen keseluruhan. Jadi kalau saya sebutnya 4 pemain asing kami belum main disini, jadi sekitar baru 50 persen ditambah kami belum latihan bersama," akunya.

"Untuk Piala Gubernur ini sebenarnya berat buat saya tapi memang harus kami lakukan biar semua mengerti apa yang harus saya perbaiki di waktu yang sangat mepet. Hanya sekitar 15 hari ke Liga 1 tapi kami yakin pasti bisa siap," imbuh Joko.

Hal senada juga diakui kapten Persik, Faris Aditama yang menyatakan tim belum sepenuhnya kompak. Masih banyak kesalahan dan miss komunikasi di dalam lapangan sehingga harus kebobolan tiga gol kontra Persebaya.

Baca Juga

"Dari hasil laga tadi, kami perlu adaptasi lagi karena baru kumpul. Tapi ntuk laga tadi lumayan bagus dan ini pelajaran supaya tim kami tambah kompak buat Liga 1," tutupnya.
 

Persebaya SurabayaPersik KediriLiga IndonesiaLiga 1Piala Gubernur Jatim

Berita Terkini