x

Ogah Tonjolkan Satu Pemain di Persipura, Ini Keinginan Jacksen Tiago

Senin, 10 Februari 2020 17:13 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Arsitek klub Liga 1 Persipura Jayapura, Jacksen Tiago tak ingin hanya menonjolkan satu pemain saja dalam skuatnya.

INDOSPORT.COM - Arsitek klub Liga 1 Persipura Jayapura, Jacksen Tiago tak ingin hanya menonjolkan satu pemain saja dalam skuatnya. Ia menginginkan timnya bermain kolektif.

Pelatih sepak bola asal Brasil ini berharap skuatnya merata dan seluruh pemain di semua lini bisa mencetak gol.

"Saya berharap siapapun bisa cetak gol dalam tim saya, dan kalian lihat sendiri tim saya rata-rata banyak pemain bisa cetak gol karena saya tekankan kolektifitas," ujar Jacksen, Senin (10/2/20).

Baca Juga

Selain mengedepankan kolektifitas, Jacksen juga tak ingin membebani anak asuhnya di Persipura dengan hanya mengandalkan satu dua pemain saja.

"Yang jelas, dalam proses itu ada satu dua pemain yang menonjol saat bermain. Tapi saya tidak pernah lakukan itu karena saya tidak mau membenani para pemain," jelasnya.

Ia juga tak mau membebani pemain depannya, Sylvano Comvalius berjuang sendiri di lini depan untuk mencetak gol. Tapi memberikan keleluasaan untuk striker asal Belanda itu untuk membuka ruang kepada rekannya.

"Saya ingin Comvalius tak hanya mencetak gol saja, tapi membuka ruang kepada rekannya untuk mencetak gol, tugasnya itu," pungkasnya.

Baca Juga

Sementara itu, usai menjalani pemusatan latihan di Kota Batu, Malang, Persipura bakal bergeser ke Yogyakarta untuk melakoni laga uji coba jelang Liga 1 2020 menghadapi Persita Tangerang dan PSS Sleman.

Persipura JayapuraJacksen F. TiagoLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini