x

Tuntut Gelar Liga Champions, Suporter Barcelona Cegat Frenkie de Jong di Jalan

Senin, 10 Februari 2020 23:46 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari

INDOSPORT.COM - Pemain Barcelona, Frenkie de Jong, menceritakan kisah dirinya sempat dicegat suporter Blaugrana yang menagih gelar Liga Champions.

Seperti diketahui, Barcelona merupakan salah satu klub yang kerap difavoritkan menjuarai kompetisi sepak bola Benua Biru. Akan tetapi pada kenyataannya, catatan mereka di Eropa malah kurang mentereng belakangan ini.

Barcelona terakhir menjadi Raja Eropa pada gelaran musim 2014-2015 lalu. Sejauh ini, Blaugrana sudah mencetak lima kali juara Liga Champions.

Baca Juga

Sejak menjuarai gelaran 2014-2015, Barcelona hanya bisa mencapai babak perempatfinal dan semifinal. Musim ini, mereka sudah sampai fase 16 besar dan akan menghadapi Napoli.

Meski belum lama pindah dari Ajax Amsterdam, De Jong paham betul seberapa besar ekspektasi para penggemar terhadap Barcelona. Saking inginnya juara Liga Champions, mereka pun sampai nekat mencegatnya di jalan.

“Orang-orang mencegat saya dan berkata, ‘Kami ingin gelar Liga Champions, kami sangat mendambakannya,’” demikian kata Frenkie De Jong, seperti diberitakan laman Be Soccer.

De Jong pun yakin Barcelona bisa berkembang lebih baik lagi di bawah arahan Quique Setien. Jika ia dan rekan-rekannya bisa bermain bagus dan konsisten, bukan tidak mungkin gelar Liga Champions yang diidam-idamkan akhirnya bisa diraih.

Baca Juga

“Ketika Anda berganti pelatih, konon itu tanda yang kurang baik. Akan tetapi, kami tampil cukup baik bersama Ernesto Valverde, dan kami harap begitu pula bersama Setien,” ucapnya.

Frenkie de Jong dkk bakal bertandang ke markas Napoli untuk leg pertama 16 besar Liga Champions musim ini pada 26 Februari 2020. Leg kedua bakal digelar di Camp Nou pada 19 Maret 2020.

BarcelonaLiga ChampionsFrenkie de JongSepak BolaBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini