x

Media Asing Sebut Karier Witan Sulaeman di Eropa Bakal Sial Seperti 'Messi'

Selasa, 11 Februari 2020 20:25 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
Witan Sulaeman disebut media asing akan mengalami kesulitan berkarir di Eropa hingga bernasib sial seperti "Lionel Messi".

INDOSPORT.COM - Bintang muda timnas Indonesia, Witan Sulaeman, baru saja resmi bergabung dengan klub kasta tertinggi Liga Serbia, FK Radnik Surdulica. Kabar ini mendapatkan sorotan serius dari media asing, Live Sport Asia.

Dalam artikelnya, media Singapura tersebut memprediksi kalau langkah Witan Sulaeman tidak akan berjalan dengan mudah. Bahkan kariernya disebut akan bernasib sial seperti Lionel Messi dari Vietnam bernama Nguyen Cong Phuong.

Baca Juga

"Kisah yang sama juga terjadi pada Messi Vietnam Nguyen Cong Phuong , yang baru saja memutuskan untuk kembali ke Vietnam untuk menyelamatkan karier sepak bolanya," tulisnya.

Gelandang andalan Vietnam, Nguyen Cong Phuong, diketahui bergabung dengan klub Belgia, Sint-Truidense VV pada Juli 2019 lalu.

Namun. karena gagal berkembang, ia kemudian memutuskan untuk kembali ke Liga Vietnam. Live Sport Asia juga mengambil kutipan pernyataan legenda sepak bola Thailand, Kiatisuk Senamuang.

Kiatisuk Senamuang memberikan peringatan keras kepada seluruh pemain Asia Tenggara yang ingin mencoba berkarier di Eropa.

"Banyak pemain Asia Tenggara pindah ke Eropa untuk bermain sepak bola tanpa persiapan. Mereka harus tahu lebih banyak tentang bahasa, budaya untuk beradaptasi dengan tujuan berikutnya," kata Kiatisuk Senamuang.

Baca Juga

Selain Witan Sulaeman, bintang muda timnas Indonesia lainnya, yakni Egy Maulana Vikri, sudah terlebih dulu tampil di Eropa bersama klub Liga Polandia, Lechia Gdansk.

Namun, Egy Maulana Vikri belum juga menunjukan tajinya sebagai pemain inti di Liga Polandia. Tentu ini akan menjadi motivasi bagi Witan Sulaeman supaya bisa bernasib lebih baik demi nama sepak bola Indonesia.

Lionel MessiVietnamSerbiaTimnas IndonesiaBola InternasionalEgy Maulana VikriLechia GdanskWitan SulaemanNguyen Cong Phuong

Berita Terkini