x

Dipanggil ke Timnas Indonesia, Begini Perasaan Kiper Muda PSMS Medan

Kamis, 13 Februari 2020 06:21 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Juni Adi
Kiper muda PSMS Medan, Adi Satrio.

INDOSPORT.COM - Kiper muda PSMS Medan, Muhammad Adi Satrio, mengaku tak menyangka dirinya bisa dipanggil PSSI untuk mengikuti training camp (TC) bersama Timnas Indonesia.

Sebab pemuda kelahiran Tanggerang, Juli 2001 ini tak pernah menyangka secepat ini dipanggil untuk skuat Garuda senior meski masih sebatas TC. Pasalnya Adi belum lama ini baru mengikuti TC bersama Timnas U-19.

"Pastinya kaget karena gak pernah kepikiran juga bakal masuk ke senior. Pasti senang juga walaupun bakal grogi karena jumpa pemain senior," kata Adi, kepada awak media.

Baca Juga

Lebih lanjut kiper berusia 18 tahun ini akan mencoba menyerap ilmu sebaik dan sebanyak-banyaknya selama TC, terutama dari kiper Timnas Indonesia senior sarat pengalaman, Andritany Ardhiyasa, yang miliki banyak caps bersama Timnas senior.

"Pastinya saya semangat untuk cari ilmu di sana. Sharing-sharing lah dengan senior. Gak mikir saingan sama sekali, tapi lebih ke mental dan nambah jam terbang saya," ungkap Adi.

Meski demikian, Adi mengaku tak terlalu ambil pusing perihal peluangnya bersama Timnas senior. Ia mengaku hanya memanfaatkan momentum pemanggilan TC ini sebaik mungkin.

"Masalah terpilih atau tidak nantinya, gak saya pikirkan kali. Itu jadi bonus saja. Saya fokus latihan saja dan menyerap ilmu sebanyak-banyaknya," tutup kiper PSMS Medan itu.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui sebelumnya, PSSI telah mengumumkan 34 nama-nama pemain untuk menjalani TC bersama Timnas senior. TC ini dijadwalkan digelar 13-23 Februari 2020 di Jakarta.

Nama Adi Satrio menjadi satu-satunya wakil PSMS dalam TC yang dipersiapkan untuk melakoni dua laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Maret mendatang.

PSMS MedanTimnas IndonesiaLiga IndonesiaMuhammad Adi Satryo

Berita Terkini