x

Dragan Djukanovic Asah Taktik Pemain PSIS Jelang Uji Coba Lawan Tim U-20

Kamis, 13 Februari 2020 20:35 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yohanes Ishak
Para pemain PSIS terus mematangkan taktik jelang bergulirnya Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM – Pelatih kepala Liga 1, PSIS Semarang, Dragan Djukanovic mematangkan taktik pemainnya jelang uji coba menghadapi tim PSIS Semarang U-20 di Stadion Citarum, Semarang, Sabtu (15/2/2020).

Dari pantauan redaksi berita olahraga INDOSPORT secara langsung di Stadion Citarum, Kamis (13/2/2020) sore, pelatih asal Montenegro ini memang menggembleng Wallace Costa dan kolega dengan latihan bagaimana bertahan dan menyerang yang sesuai skemanya.

Dalam sesi pertama, pemain PSIS Semarang yang memiliki kemampuan menyerang diinstruksikan untuk melakukan simulasi serangan dengan menghadapi pemain yang memiliki kemampuan bertahan.

Baca Juga

Sementara di sesi kedua, para pemain menyerang diminta melakukan simulasi serangan tanpa lawan dengan pantauan langsung Dragan Djukanovic. Sementara pemain bertahan diminta simulasi bertahan dengan arahan Imran Nahumarury dan Zarko Curcic selaku asisten pelatih PSIS.

Saat dimintai keterangan usai latihan, Dragan memang membenarkan bahwa latihannya pada Kamis sore memang mengasah taktik jelang laga uji coba melawan tim PSIS U-20 asuhan Muhammad Ridwan.

“Kami bekerja hari ini untuk berlatih taktik, bagaimana kami bertahan di open play, kemudian saat diserang dalam keadaan qounter attack, kami bekerja juga bagaimana menyerang, bagaimana kami memegang bola, bagaimana kami melakukan build up serangan,” beber Dragan.

Baca Juga

“Ini pekerjaan yang akan selalu diulangi setiap hari sebenarnya, tidak hanya menjelang uji coba karena kami butuh mematangkan taktik. Kami bekerja sehari dua kali, kadang tetap diselangi dengan fisik namun kami juga berlatih teknik seperti shooting, long pass dan lainnya,” imbuhnya.

Wallace Costa dan kolega memang dijadwalkan akan menjamu tim PSIS U-20 pada laga uji coba. Dipilihnya tim junior yang dipersiapkan untuk kompetisi Elite Pro Academy ini karena klub Liga 1, PSIS Semarang kesulitan mencari tim uji coba.

PSIS SemarangLiga IndonesiaDragan DjukanovicLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini