x

Hasil Pertandingan Semifinal Coppa Italia Inter Milan vs Napoli: Partenopei Buat Kejutan

Kamis, 13 Februari 2020 04:52 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Juni Adi
Aksi Lautaro Martinez di pertandingan leg pertama semifinal Coppa Italia 2019/20 Inter Milan vs Napoli, kamis (13/02/20).

INDOSPORT.COM - Inter Milan harus menelan kekalahan dari Napoli di leg pertama semifinal Coppa Italia 2019/20 dalam hasil pertandingan 0-1, Kamis (13/02/20).

Pertandingan leg pertama semifinal Coppa Italia 2019/20 Inter Milan vs Napoli diawali dengan pelanggaran keras Milan Skriniar ke Eljif Elmas yang berujung kartu kuning di menit ke-3.

Setelahnya Inter Milan dan Napoli bergantian membuka peluang. Masing-masing lewat tendangan Marcelo Brozovic di menit ke-6 dan Dries Martens di menit ke-11 yang sama-sama berujung gagal.

Baca Juga

Pada menit ke-16 dan 17 giliran bomber Inter Milan, Lautaro Martinez yang mendapatkan peluang. Tetapi tendangan dan tandukan pemaina asal Argentina itu belum juga mampu menggetarkan jala gawang Napoli.

Meski kalah dalam segi peluang, hingga 30 menit pertandingan berjalan, Napoli bisa sedikit lebih menguasai jalannya pertandingan. Dengan 53 persen penguasaan bola, berbanding 47 persen milik Inter Milan.

Di penghujung babak pertama, Napoli hampir saja meraih keunggulan. Andai tendangan Dries Martens dari sudut sempit di menit ke-45+3 tak bisa diselamatkan oleh penjaga gawang Daniele Padelli.

Kegagalan tersebut juga yang membuat leg pertama semifinal Coppa Italia Inter Milan vs Napoli usai dalam hasil pertandingan 0-0 di babak pertama.

Babak Kedua

Setelah hampir sama sekali tak terlihat kontribusinya, Romelu Lukaku mengawali babak kedua dengan peluang di menit ke-50. Namun syaang, tandukan Lukaku menyambut umpan D'Ambrosio masih terlalu pelan dan mudah diamankan Ospina.

Tujuh menit setelah peluang Lukaku tersebut justru Napoli yang berhasil mencuri keunggulan. Menguasai bola dengan tenang di depan kotak penalti Inter Milan, tendangan melengkung Fabian Ruiz membuat tim tamu mempin 1-0 di menit ke-57.

Menit ke-67 dan 72 Inter Milan mendapatkan kesempatan untuk menyamakan kedudukan melalui bola mati. Namun upaya dari Napoli maupun Eriksen hanya berujung bahaya buat Napoli, tanpa adanya gol tercipta.

Empat menit sebelum waktu normal berakhir, Lautaro Martinez dan Christian Eriksen mendapatkan dua peluang berturut, namun rapatnya pertahanan Napoli membuat bola hanya melebar dan menghasilkan sepak pojok.

Baca Juga

Menit ke-90 pemain Inter Milan sempat meminta penalti kala D’Ambrosio terlihat terjatuh di kotak penalti Napoli. Namun wasit tak bergeming tak memberikan apa-apa buat tim tamu.

Di babak kedua ini situasi memang berubah, Inter Milan bisa mengusai bola lebih banyak, dengan catatan hingga 60 persen. Namun semua itu menjadi percuma dengan tak ada satupun tendangan yang bisa mengarah mulus ke gawang Napoli.

Hingga wasit meniup peluit akhir tepat di menit ke-90+4 tak ada lagi gol tercipta. Leg pertama semifinal Coppa Italia 2019/20 Inter Milan vs Napoli pun usai dengan hasil pertandingan 0-1 untuk kemenangan tim tamu.

Susunan Pemain

Inter Milan (3-5-2): Daniele Padelli; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Victor Moses, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Stefano Sensi, Cristiano Biraghi; Lautaro Martinez, Romelu Lukaku.

Napoli (4-3-3): David Ospina; Giovanni Di Lorenzo, Kostas Manolas, Nikola Maksimovic, Mario Rui; Fabian Ruiz, Diego Demme, Piotr Zielinski; Jose Callejon, Dries Mertens, Eljif Elmas.

Inter MilanNapoliCoppa ItaliaLiga ItaliaBola InternasionalHasil Pertandingan

Berita Terkini