x

Pelatih Witan Sulaeman di Klub Serbia Pernah Melawan Shin Tae-yong dan PSM?

Kamis, 13 Februari 2020 19:13 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih Witan Sulaeman di klub Serbia FK Radnik Surdulica Simo Krunic diduga pernah melawan Shin Tae-yong dan PSM Makassar?

INDOSPORT.COM - Pelatih Witan Sulaeman di klub Serbia FK Radnik Surdulica Simo Krunic diduga pernah melawan Shin Tae-yong dan PSM Makassar?

Simo Krunic bakal melatih wonderkid Timnas Indonesia U-23 pada musim depan jika sang juru taktik masih dipertahankan FK Radnik Surdulica.

Kabar Witan Sulaeman bermain di kancah Eropa akhirnya terungkap usai dirinya mengunggah foto di akun media sosial Instagram pribadi yang terverifikasi.

Baca Juga

"Mimpi saya akhirnya menjadi kenyataan. Sangat senang bergabung dengan @fk.radnik.surdulica," buka akun @witansulaiman_, Senin (10/02/20).

Di sisi lain agen Witan Sulaeman, Dusan Bogdanovic membeberkan berapa lama durasi kontrak pemain binaannya bersama FK Radnik Surdulica.

"Witan telah dikontrak pada bulan Februari, mulai kompetisinya enam bulan lagi dan kontraknya 3,5 tahun," kata Dusan kepada awak media, Rabu (13/02/20).

Baca Juga

Meski demikian ada hal menarik yang bisa ditelisik bersama akan karier pelatih Witan nanti, yaitu Simo Krunic ketika masih menjadi pemain sepak bola profesional.

Krunic saat ini diketahui berusia 51 tahun kelahiran Sarajevo, Bosnia-Herzegovina telah menyandang predikat lisensi kepelatihan UEFA Pro.

Sebab Krunic tak hanya berkiprah di tingkat Eropa saja. Semasa kariernya, Krunic sempat mencicipi kultur sepak bola benua Asia.

Baca Juga

Melawan Shin Tae-yong

Pelatih FK Radnik Surdulica (Serbia) Simo Krunic.

Kala masih menjadi pemain dahulu, Krunic pernah dikontrak oleh klub K League 1 Pohang Steelers pada selama semusim, tepatnya sejak 1 Januari 1996 hingga 1997 silam.

Krunic direkrut Pohang Steelers dari klub Spanyol CA Marbella. Menurut data dari laman Wikipedia, Krunic bermain sebanyak enam kali dan dua kali mencetak gol.

Selain hal tersebut, Krunic kemungkinan bisa saja bersua dengan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong ketika sang juru taktik masih bermain untuk klub Korea Selatan Seongnam Ilhwa Chunma FC.

Baca Juga

Diketahui kalau Shin Tae-yong membela Seongnam Ilhwa Chunma FC sejak 1992 hingga 2004 dengan membuat 296 penampilan dan 76 gol sebagai gelandang serang.

Nah hal tersebut membuat kemungkinan dimana Simo Krunic dan Shin Tae-yong bertemu untuk saling melawan dalam membela masing-masing klub.

Berdasarkan data yang disajikan oleh laman Transfermarkt kalau klub yang dibela Simo Krunic, Pohang Steelers sempat bertemu enam kali dengan tim yang menggaet Shin Tae-yong Seongnam Ilhwa Chunma FC pada musim 1996 silam.

Baca Juga

Dalam lima pertemuan tersebut, Pohang Steelers tiga kali menang, dua kali imbang, dan sekali kalah dari Seongnam Ilhwa Chunma FC. Namun dalam data tersebut tak menampilkan siapa saja yang bermain.

Bahkan Shin Tae-yong sukses mencetak tujuh gol dalam enam pertemuan melawan tim yang dibela Simo Krunic. Berdasarkan data dari RSSSF tetapi juga tak tertulis siapa saja yang bermain.

Bertemu PSM Makassar

Logo PSM Makassar.

Berikutnya klub yang menggaet Simo Krunic, Pohang Steelers juga sempat bersua dengan PSM Makassar pada ajang Asian Club Championship 1996-97.

Pada 7 September 1996, Pohang Steelers berkunjung ke markas PSM. Laga tersebut berakhir 1-0 untuk tuan rumah dan tak dijelaskan pula Simo Krunic bermain atau tidak.

Saat leg kedua yang membuat PSM melawat ke markas Pohang Steelers pada 14 September 1996 lalu berakhir dengan skor 4-0 untuk tim tuan rumah.

Baca Juga

Dalam data RSSSF tak disebutkan pula kalau Simo Krunic bermain atau ada dalam daftar pemain cadangan dari Pohang Steelers ketika bersua PSM.

Melihat cerita kemungkinan-kemungkinan di atas belum bisa menjawab akan Simo Krunic sempat berduel dengan Shin Tae-yong ataupun bermain melawan PSM Makassar.

PSM MakassarSerbiaPelatihBola InternasionalWitan SulaemanFeatureSepak BolaShin Tae-yongRadnik Surdulica

Berita Terkini