x

Eks Liverpool Yakin Bisa Kalahkan Manchester United di Liga Europa

Jumat, 14 Februari 2020 16:11 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Eks kiper Liverpool yang kini membela Club Brugge, Simon Mignolet, optimistis bisa mengalahkan Manchester United di Liga Europa.

INDOSPORT.COM – Jelang babak 32 besar Liga Europa yang akan mempertemukan Manchester United dan Club Brugge, Simon Mignolet menegaskan dirinya sama sekali tak gentar dan yakin dapat meraih kemenangan.

Menurut eks penjaga gawang Liverpool tersebut, Manchester United yang sekarang berbeda dengan yang dulu. Dia menyatakan, Setan Merah saat ini sudah setara tim medioker lain dan sudah tidak seperkasa dulu lagi.

Mignolet juga menambahkan, persaingan ketat di papan atas Liga Inggris menghasilkan bukti nyata bagaimana keberuntungan dan determinasi bisa mengubah status klub tersebut dengan sangat cepat.

Baca Juga

“United menunjukkan pada kita semua jika Liga Inggris bukanlah kompetisi yang mudah. Mereka adalah korban dari ketatnya persaingan di Liga Inggris,” ujar Simon Mignolet, dikutip dari laman Mirror.

Meskipun The Red Devils tetap menjadi unggulan dalam laga kontra Club Brugge, Mignolet menegaskan mereka sama sekali tidak silau terhadap nama besar lawan.

Hal yang mereka buktikan ketika berlaga di Liga Champions musim ini, sebelum masuk ke Liga Europa karena hanya mampu bertengger di posisi ke-3 klasemen saat itu.

Baca Juga

Buktinya adalah, mereka mampu menahan imbang Real Madrid dan Galatasaray, dua tim yang memiliki sejarah panjang di Liga Champions.

Selain itu, penjaga gawang asal Belgia ini juga menyatakan, Club Brugge memiliki skuat yang mampu menghadirkan kejutan serta memiliki mental pemenang. Hanya pengalaman yang menjadi sandungan bagi mereka, lantaran skuat raksasa Liga Belgia tersebut belum banyak teruji di level Eropa.

Manchester UnitedLiga EuropaSimon MignoletClub BruggeSepak BolaBerita Liga Europa

Berita Terkini

Berita Terpopuler