x

Eks Pelatih Barcelona Lebih Pilih Australia Ketimbang Liga Inggris

Jumat, 14 Februari 2020 15:49 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Eks pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, masih mencari pelabuhan baru setelah belum lama ini dipecat Barcelona.

INDOSPORT.COM – Eks pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, dikabarkan lebih memilih melanjutkan kariernya di Australia daripada harus menyeberang ke Liga Inggris.

Sudah sebulan sejak Valverde dipecat Barcelona. Saat ini, pelatih sepak bola yang dianggap membuat Blaugrana tampil seperti klub medioker ini sedang mencari tantangan baru untuk melanjutkan kariernya sebagai pelatih.

Memenangkan dua trofi LaLiga Spanyol bersama Barcelona, Valverde sedang menikmati jeda dalam karier kepelatihannya selama 18 tahun. Pernah menangani Athletic Bilbao, Valencia, Olympiakos, dan puncaknya di Barcelona, menjadikannya layak masuk ke deretan pelatih papan atas asal Spanyol.

Baca Juga

“Beberapa pihak mendorong saya untuk hijrah ke Liga Inggris. Tetapi, saya sebenarnya lebih menginginkan untuk menjajal kompetisi sepak bola di Australia,” ujar Ernesto Valverde, dikutip dari Reuters.

Pelatih sepak bola berusia 56 tahun tersebut menambahkan, karier di dunia sepak bola itu tidak dapat bertahan lama. Hal tersebut yang mendorong dirinya untuk menjajal kemungkinan-kemungkinan melatih di tempat-tempat yang asing dan unik.

Baca Juga

Alasan itulah yang membuat Valverde melemparkan pujian kepada Andres Iniesta yang melabuhkan kariernya ke Vissel Kobe ketika memutuskan hengkang dari Barcelona pada tahun 2018 lalu.

Menurutnya, Iniesta dapat menyelami budaya dan suasana asing yang belum pernah dirasakannya. Selain itu, Valverde pun menyatakan, tandem Xavi di lini tengah tersebut juga berkesempatan bisa mengunjungi berbagai macam tempat yang seru dan menarik.

AustraliaBarcelonaErnesto ValverdeBola InternasionalSepak Bola

Berita Terkini

Berita Terpopuler