x

Penjelasan Dokter Tim PSIS Soal Tidak Berangkatnya Septian David ke TC Timnas

Jumat, 14 Februari 2020 16:00 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Pemain klub Liga 1 PSIS Semarang, Septian David Maulana, sudah dipastikan tidak berangkat ke Training Center (TC) Timnas Indonesia yang digelar di Jakarta.

INDOSPORT.COM – Pemain klub Liga 1 PSIS Semarang, Septian David Maulana, sudah dipastikan tidak berangkat ke Training Center (TC) Timnas Indonesia yang digelar di Jakarta pada 13 – 23 Februari 2020 mendatang.

Alasan kondisi fisik yang belum pada top level membuat pemain berusia 23 tahun ini tidak berangkat ke Jakarta untuk bergabung dengan rekan-rekannya di Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong.

Dari segi medis, tidak berangkatnya Septian David ke TC Timnas Indonesia juga bisa dijelaskan. Hal ini dijelaskan langsung oleh Alfan Nur Asyhar selaku dokter tim PSIS yang menangani sang pemain selama di Semarang.

Baca Juga

“Kami dari PSIS medical department sebenarnya hanya ingin memberikan yang terbaik untuk David dan Timnas. David saat ini secara kesehatan dan kebugaran tidak cukup baik untuk mengikuti TC Timnas senior,” tutur Alfan kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (14/2/2020).

“Pasalnya, Septian David habis menjalani umroh selama kurang lebih 11 hari dan sebulan sebelumnya saat liburan dia tidak menjaga kebugarannya secara maskimal. Selain itu, dia sedang radang, fatique, dan berat badannya sedikit lebih kurus,” imbuh mantan dokter Bhayangkara FC tersebut.

Selain alasan di atas, Septian David juga mengalami sedikit nyeri di lututnya ketika beradaptasi dengan rumput sintetis di Stadion Citarum. Tak pelak, ia batal bergabung dengan deretan pemain yang dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia.

Baca Juga

Dalam beberapa hari ke depan, Septian David diberi program khusus oleh tim dokter dan pelatih fisik PSIS supaya kondisinya benar-benar siap menghadapi Liga 1 2020.

Tambahan nutrisi dan berlatih terpisah menjadi menu pemain bernomor punggung 29 ini dalam beberapa waktu kedepan. Tim dokter PSIS pun optimis bahwa kondisi Septian David akan kembali seperti semula sebelum bergulirnya Liga 1 2020.

PSIS SemarangTimnas IndonesiaLiga IndonesiaSeptian David MaulanaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini

Berita Terpopuler