x

Media Asing Sebut Shin Tae-yong Contek Metode Pelatih Timnas Vietnam, Apa Itu?

Jumat, 14 Februari 2020 18:55 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih baru Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, baru saja membuat kejutan dalam pemanggilan 34 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC).

INDOSPORT.COM - Pelatih baru timnas Indonesia, Shin Tae-yong, baru saja membuat kejutan dalam pemanggilan 34 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC).

Dalam daftar panggilan Shin Tae-yong ke timnas Indonesia senior, sebagian besar diisi oleh pemain-pemain muda. Tercatat hanya ada lima pemain berusia 30-an yang dipanggil, yakni Fachrudin Aryanto, Rizky Pora, Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, dan Ilija Spasojevic.

Baca Juga

Dilansir dari Live Sport Asia, ternyata Shin Tae-yong sangat terinspirasi oleh pelatih Vietnam, Park Hang-seo. Sosok pelatih yang sama-sama berasal dari Korea Selatan itu telah merubah sepak bola Vietnam menjadi sangat maju.

Park Hang-seo juga selalu memanggil nama-nama pemain muda dalam mengisi skuat timnas senior Vietnam di ajang bergengsi.

"Shin Tae Yong sedang mencoba melakukan sesuatu yang berbeda, dan kesempatan baginya untuk melakukan sihir seperti yang dilakukan Park Hang-seo dengan Vietnam adalah mungkin," tulis Live Sport Asia.

Dari 34 nama, Shin Tae-yong mempromosikan beberapa pemain timnas U-19, antara lain Muhammad Adi Satrio, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan Alif, dan Irfan Jauhari.

Kemudian ada beberapa pemain jebolan timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019 lalu, yaitu Nadeo Argawinata, Andy Setyo, Asnawi Mangkualam, Saddil Ramdani, Osvaldo Haay, dan Muhammad Rafli.

Baca Juga

TC timnas Indonesia akan digelar pada 14-22 Februari 2020. Hal itu dilakukan demi bisa menyapu bersih tiga laga sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Yang terdekat, timnas Indonesia di bawah komando Shin Tae-yong akan dijamu tim kuat Thailand pada 26 Maret mendatang.

Irfan BachdimKorea SelatanVietnamStefano LilipalyTimnas IndonesiaBola InternasionalPark Hang SeoShin Tae-yong

Berita Terkini

Berita Terpopuler