x

PT LIB Pastikan Kucuran Dana Subsidi Klub Liga 1 2020 Naik, tapi...

Jumat, 14 Februari 2020 17:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 2020 memastikan bahwa dana subsidi untuk klub peserta akan mengalami kenaikan.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 2020 memastikan bahwa dana subsidi untuk klub peserta akan mengalami kenaikan, namun mengenai nominalnya masih belum dapat dipastikan.

Hal ini diutarakan langsung oleh Direktur Utama PT LIB, Cucu Somantri. Ia datang menjabat posisi paling tinggi memang untuk menaikkan dana subsidi.

Baca Juga

"Masa kami datang subsidi malah turun? Kami berharap bisa ditingkatkan dan kami tentu akan bekerja keras untuk mewujudkannya," kata Cucu Somantri, Jumat (14/2/20).

Namun, Cucu meminta klub bersabar, sebab pihaknya masih akan mencari sponsor untuk Liga 1 2020. Ia memastikan semua akan terbuka terhadap klub, karena itulah alasan mengapa di eranya ada dua komisaris di PT LIB yang menjadi perwakilan klub.

"Sekarang liga saja belum bergulir. Sekarang sponsornya siapa, dapat pemasukan dari mana? Makanya di PT LIB ada dua komisaris yang mewakili klub supaya kami bisa tahu kebutuhan operasional klub berapa. Sehingga bisa ditentukan subsidinya," ucap Cucu menegaskan.

Baca Juga

Memang dalam susunan Direksi PT LIB kali ini ada dua komisaris yang berasal dari klub, yaitu Munafri Arifuddin (CEO PSM Makassar) dan Ferry Paulus (Direktur Olahraga Persija Jakarta).

Sekadar mengingatkan, klub-klub peserta mendapatkan subsidi sebesar Rp7,5 miliar sejak Liga 1 2017. Namun, tahun-tahun selanjutnya turun menjadi Rp5 miliar. Tambahan Rp 2,5 miliar baru bisa dicairkan jika klub menjalankan program pembinaan usia muda.

Ferry PaulusLiga IndonesiaMunafri ArifuddinLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Bola IndonesiaBerita Liga 1Cucu Soemantri

Berita Terkini

Berita Terpopuler